Penggemar Golden State Warriors tampaknya harus bersabar di awal musim 2020-2021. Sebab, mereka belum bisa melihat penampilan tim favorit sesuai ekspektasinya. Lagi-lagi karena badai cedera.

Musim lalu, cederanya Klay Thompson dan Stephen Curry benar-benar menghancurkan tim ini. Mereka bahkan terjun bebas ke dasar klasemen Wilayah Barat. Lalu perlahan, keyakinan untuk bangkit muncul di jeda kompetisi. Curry dan Thompson sembuh.

Tapi kabar baik itu tidak bertahan lama. Pada 18 November 2020, Thompson kembali tumbang. Kali ini dia divonis cedera Achilles dan harus menepi satu musim lagi. Hati penggemar Warriors seketika runtuh mendengar kabar tersebut. Sebab, mereka sudah tidak sabar ingin menyaksikan trio Curry, Thompson dan Draymond Green beraksi kembali.

Namun masalah kembali menghampiri Steve Kerr. Dia harus kembali mengutak-atik komposisi pemain karena ada kendala di kesehatan pemain. Di awal pramusim 2020-2021, Draymond Green tidak bisa ikut berlaga karena dinyatakan positif tertular virus Covid-19. Tes tersebut dilakukan sebelum kamp pelatihan awal bulan Desember lalu. Sementara itu, pada hari Jumat, 18 Desember 2020, Draymond mengalami kram otot. Untungnya bukan sesuatu yang menakutkan, karena dari hasil MRI tidak ditemukan tanda-tanda cedera serius. Tapi Draymond akan tetap absen di awal musim nanti.

Warriors sebenarnya masih yakin bisa menurunkan tim terbaik. Terutama di posisi senter, dengan kehadiran pemain ruki James Wiseman. Namun lagi-lagi, Wiseman dinyatakan positif Covid-19 dan harus menjalani karantina hingga 14 hari ke depan. Tentunya, Wiseman tidak bisa diturunkan di awal musim.

"Jelas dia (Wiseman) akan menjadi senter masa depan kami ketika dia sudah siap masuk ke tim utama kami," kata Steve Kerr, seperti dikutip dari Sky Sport.

Kabar baiknya, Curry dalam kondisi terbaik dan siap tempur. Sementara di posisi empat, Eric Paschall akan menggantikan peran Draymond Green. Kemudian Kevon Looney kemungkinan besar diturunkan di posisi senter. Lalu ada beberapa pemain yang berpeluang jadi lima pertama (starter), yaitu Kelly Oubre Jr., Marquese Chriss, dan Andrew Wiggins.

Singkatnya, penggemar masih harus bersabar untuk menunggu kembalinya Warriors dengan kekuatan penuh. Dan, lagi-lagi Steve Kerr harus mencari strategi jitu mengatasi hal tersebut. (tor)

Foto: Mercury News

Komentar