IBL

Giannis Antetokounmpo membuat Golden State Warriors tidak berkutik. Ia mencetak dobel-dobel 30 poin dan 13 rebound di Chase Center, San Francisco, California, Amerika Serikat, Rabu, 8 Januari 2020 waktu setempat. Milwaukee Bucks pun menang 107-98.

Di belakang Antetokounmpo, Khris Middleton tidak kalah gemilang. Sang Garda mencetak 21 poin, 7 rebound, dan 6 asis. Sementara Eric Bledsoe dan Brook Lopez membantunya dengan 16 dan 12 poin.

Warriors, di sisi lain, mendapat sokongan dari Alec Burks. Pemain cadangan itu mencetak 19 poin, 5 rebound, dan 7 asis. Glenn Robinson III menambahkan 15 poin dan 7 rebound sebagai starter. Damion Lee 15 poin juga dengan peran yang sama.

Omari Spellman, pemain cadangan Warriors lainnya, mencetak 11 poin. Willie Cauley-Stein, senter, dobel-dobel 10 poin dan 11 rebound. Ruki Alen Smailagic di belakangnya dengan 10 poin. Namun, mereka gagal mendapatkan kemenangan. Bucks terlalu tangguh untuk Warriors yang tampil tanpa duo bintang seperti Stephen Curry dan Klay Thompson.

Meski begitu, pada kuarter pertama, Warriors mampu mengimbangi Bucks. Mereka sama-sama mencetak 19 poin. Skor baru berubah saat kuarter dua. Bucks unggul perolehan poin 28-20, lalu memimpin 47-39 sampai turun minum.

Setelah istirahat, Bucks kembali unggul perolehan poin. Kali ini satu poin saja (34-33). Skor sementara 81-72.

Pertandingan kembali ketat saat memasuki kuarter akhir. Kedua tim kemudian imbang 26-26. Kondisi itu menguntungkan Bucks. Sebab, mereka bisa memenangi pertandingan. Antetokokunmpo dkk. mengantungi keunggulan dengan selisih sembilan poin dari hasil akumulasi selama empat kuarter.

Dengan itu, Bucks semakin kukuh di puncak klasemen Wilayah Timur. Selanjutnya, mereka akan menghadapi Sacramento Kings. Pertandingan berlangsung lusa. Pada hari yang sama, Warriors mesti berjumpa tim papan atas Wilayah Barat, Los Angeles Clippers. (put)

Foto: NBA

Komentar