LeBron James Ingin Tampil Penuh Dalam 82 Gim di Musim Ini

| Penulis : 

LeBron James haus akan rekor. Faktor umur juga tidak berlaku bagi Sang Raja. Kali ini LeBron mengincar rekor sebagai pemain tertua yang bermain penuh dalam satu musim dengan jumlah 82 pertandingan.

Dalam wawancara dengan New York Times, LeBron tidak ingin melewatkan satu gim pun dalam musim reguler 2024-2025. “Ya, saya berencana bermain di setiap pertandingan. Kita lihat saja apa yang terjadi. Kita tidak pernah tahu. Kita lihat apa yang terjadi nanti,” ujarnya.

Pada 30 Desember mendatang, LeBron genap berusia 40 tahun. Suda sudah musim ia memegang status sebagai pemain aktif tertua di liga. Gelar yang ia dapatkan setelah Udonis Haslem pensiun pada 2023 lalu.

Meski sudah hampir kepala empat, LeBron merupakan fenomena. Ia tidak suka menit bermainnya dibatasi dengan dalih kebugaran karena faktor umur. Justru LeBron tetap membara dengan mengantar AS menjadi juara Olimpiade Paris 2024 pada Agustus lalu.

LeBron memang bukan menjadi pemain berusia 40 tahun pertama yang berlaga dalam 82 gim. Rekor itu sudah diawali oleh John Stockton pada 2002-2003 bersama Utah Jazz. Berikutnya ada Robert Parish yang bermain 81 gim pada usis 41 tahun dengan Hornets pada 1994-1995.

Pada musim 2023-2024, LeBron bermain dalam 71 gim dengan rata-rata 35,3 menit per gim. Itu merupakan penampilanya yang terbanyak setelah 2017-2018 di Celeveland Cavaliers. LeBron mencetak 25,7 poin, 7,3 rebound, dan 8,3 asis per gim pada musim lalu. LeBron meraih All-Star ke-20, terbanyak dalam sejarah liga, masuk 10 besar Clucth Player of the Year, dan All-NBA Third Team.

Penampilan itu membawa kisahnya masuk dalam serial dokumenter berjudul ‘Starting 5’ yang tayang di Netflix bersama Jayson Tatum, Domantas Sabonis, Anthony Edwards, dan Jimmy Butler. Dalam serial tersebut, diketahui bahwa LeBron marah besar kepada pelatih Lakers musim lalu, Darvin Ham, karena memberinya batasan bermain di bawah 30 menit.

LeBron pernah sekali bermain penuh dalam semusim. Itu terjadi pada 2017-2018. Dalam 82 gim, LeBron bermain rata-rata 36,9 menit. Ia meraih 27,5 poin, 8,6 rebound, dan 9,1 asis per gim.

LeBron menjalani musim ke-22. Rekor terbanyak bagi pemain NBA. LeBron menyamai rekor Vince Carter yang bermain selama 22 tahun di NBA. Dengan kontraknya di Los Angeles Lakers hingga 2026, LeBron sedang memecahkan rekor itu.

Baru-baru ini, LeBron menggandeng Bronny James sebagai duo ayah-anak pertama di NBA. Mari kita saksikan rekor-rekor LeBron selagi masih bisa. (rag)

Foto: Getty Images

Populer

JJ Redick dan Kekagumannya atas Performa Luar Biasa LeBron James
Kevin Durant Hentikan Dominasi Luka Doncic
Lakers Akhirnya Menang Melawan Kings Sejak 2023
Curry Cedera, Warriors Tumbang
Nuggets Belum Menang, Nikola Jokic Kesal
Sempat Rusuh, Spurs Akhirnya Menang dari Rockets
Buddy Hield Menyala, Cetak Rekor di Laga Kedua Bersama Warriors
Sepatu Wembanyama yang Terinspirasi dari "Star Wars"
LeBron James Ingin Tampil Penuh Dalam 82 Gim di Musim Ini
Miami Heat Resmikan Patung Dwyane Wade di Depan Kaseya Center