Dalam tampilan keterampilan dan kerja sama tim yang gemilang, Jerami Grant meledak dengan 28 poin, membimbing Portland Trail Blazers untuk meraih kemenangan perdana dengan skor meyakinkan, 125-103, atas New Orleans Pelicans pada hari Minggu (27/10) waktu Amerika Serikat. Blazers bangkit dari kekalahan dengan selisih sembilan poin setelah tiga kuarter dalam kekalahan 105-103 di detik terakhir atas tim tamu Pelicans pada hari Jumat. Blazers unggul hingga 24 poin untuk meraih kemenangan pertama mereka musim ini.

Deandre Ayton mencetak dobel-dobel, mengakhiri pertandingan dengan 17 poin dan 12 rebound, Anfernee Simons mencetak 27 poin, Toumani Camara memperoleh 12 poin, dan Deni Avdija menambah 11 poin, saat kelima pemain starter Blazers mencetak skor dua digit dan mengungguli Pelicans.

CJ McCollum, yang berhadapan dengan mantan timnya, memimpin Pelicans dengan 27 poin. Jordan Hawkins mencetak 17 poin dari bangku cadangan. Brandon Ingram dan Zion Williamson masing-masing menyumbang 14 poin, dan Herbert Jones menambahkan 12 poin untuk Pelicans.

Portland lebih produktif dari luar garis, membuat 14 tembakan tripoin dibandingkan dengan 8 tembakan Pelicans, dan Blazers menikmati keunggulan rebound 51-39. 

Pertandingan dimulai dengan New Orleans mencetak delapan poin pertama, tetapi Blazers dengan cepat bangkit, memimpin 59-47 di babak pertama. Mereka mempertahankan momentum, memperlebar keunggulan mereka menjadi 24 poin yang mengesankan di babak kedua. 

Kehebatan Portland dalam rebound terbukti menentukan hasil pertandingan. Karena mereka mengalahkan Pelicans dalam rebound, mengamankan keunggulan 51-39 dan mendominasi ofensif rebound 22-15. 

Kepala pelatih Pelicans Willie Green mencatat bahwa Zion Williamson akan kembali berada di bawah batasan menit, setelah mencatat 29 menit pada hari Jumat. "Itu akan mendekati jumlah yang sama," katanya, meskipun Williamson mengalami pertandingan yang menantang, hanya berhasil dengan 3 dari 12 tembakan. 

Dalam pertandingan berturut-turut Blazers melawan Pelicans, Deni Avdija berjuang dengan akurasinya, menyelesaikan dengan 11 poin dengan tembakan 5-dari-21, termasuk 1-dari-8 yang mengecewakan dari luar garis. Pelicans kesulitan dari jarak jauh, hanya memasukkan 1 dari 13 percobaan (7,7 persen) di babak pertama, sementara Blazers lebih baik dalam memasukkan 8 dari 22 (36,4 persen). 

"Saya perlu menjalankan permainan agar dia mendapatkan beberapa tampilan yang bagus," kata pelatih Chauncey Billups, menekankan perlunya kekompakan tim saat mereka ingin mengintegrasikan Avdija. 

Pemain baru Donovan Clingan membuat tanda di lini pertahanan, memblok Williamson dua kali di babak pertama, yang berkontribusi pada performa Williamson yang kurang bersemangat dengan hanya memasukkan 2 dari 9 tembakan di babak pertama. 

Selanjutnya, Pelicans akan bertandang ke Golden State untuk pertandingan berikutnya, sementara Trail Blazers akan bertandang ke Sacramento pada hari Senin. (*)

Foto: nba.com

Populer

JJ Redick dan Kekagumannya atas Performa Luar Biasa LeBron James
Kevin Durant Hentikan Dominasi Luka Doncic
Lakers Akhirnya Menang Melawan Kings Sejak 2023
Curry Cedera, Warriors Tumbang
Nuggets Belum Menang, Nikola Jokic Kesal
Sempat Rusuh, Spurs Akhirnya Menang dari Rockets
Buddy Hield Menyala, Cetak Rekor di Laga Kedua Bersama Warriors
Sepatu Wembanyama yang Terinspirasi dari "Star Wars"
LeBron James Ingin Tampil Penuh Dalam 82 Gim di Musim Ini
Miami Heat Resmikan Patung Dwyane Wade di Depan Kaseya Center