Tyrese Maxey mencetak 10 dari 13 poin perpanjangan waktu Philadelphia pada hari Minggu (27/10) waktu Amerika Serikat, dan mengakhiri dengan poin tertinggi musim ini, 45 poin, saat 76ers mengalahkan Indiana Pacers, 118-114, untuk kemenangan pertama mereka musim ini. Maxey mendominasi babak kedua, mencetak 14 dari 18 poin terakhir Philadelphia pada kuarter ketiga dan membangkitkan Sixers dari defisit 97-102 pada menit-menit terakhir.

Caleb Martin menambahkan 17 poin dan 12 rebound untuk Philadelphia, sementara Eric Gordon mencetak 15 poin saat kembali ke negara bagian asalnya. Andre Drummond mencetak sembilan poin dan meraih 17 rebound.

Pemain bintang Pacers Tyrese Haliburton bangkit dari kekalahan tanpa poin pada Jumat malam di New York, dengan mencetak 22 poin. Haliburton memasukkan tembakan tripoin yang luar biasa dengan sisa waktu 3,5 detik untuk memaksakan perpanjangan waktu. Namun, ia gagal memasukkan dua lemparan bebas di akhir perpanjangan waktu yang seharusnya bisa menyamakan kedudukan menjadi 116. Pascal Siakam menambahkan 17 poin untuk Indiana, yang kalah pada pertandingan kandang keempatnya dalam 17 musim.

Dengan bintang-bintang yang cedera Joel Embiid dan Paul George masih absen karena cedera lutut, Maxey mengambil tindakan sendiri dan mencegah Philadelphia dari awal 0-3. Namun untuk pertandingan ketiga berturut-turut, Maxey mengalami kesulitan. Ia gagal memasukkan tujuh tembakan pertamanya di awal babak kedua dan hanya memasukkan 2 dari 11 tembakan. Tampaknya Pacers bisa menciptakan sedikit jarak dan membuat Sixers mengalami kekalahan lagi. Namun Maxey bangkit di babak kedua. Dia mencetak 14 poin di kuarter ketiga. 14 poin lagi di kuarter keempat. 10 poin lagi di sesi perpanjangan waktu, dan memimpin Sixers meraih kemenangan pertama. 

"Itu kemenangan yang bagus," kata Maxey kepada wartawan setelah kemenangan. "Rasanya senang bisa meraih kemenangan pertama, tetapi sekali lagi, ini hanya satu, tetapi saya rasa saya lebih bangga dengan cara kami bermain dan kami berjuang, berjuang keras, dan tidak menyerah. Kami tidak menyerah dengan mudah dan itu bagus untuk kami."

Serangan khas Indiana belum terlihat musim ini. Dan, meskipun Pacers baru memainkan tiga pertandingan musim ini, mereka harus segera kembali ke jalur yang benar. Indiana mencetak 23 dari 34 tembakan gratis, namun kalah rebound 54-37, termasuk 20-7 di sisi ofensif.

Philadelphia 76ers kembali ke kandang untuk menjamu Detroit pada hari Rabu, sementara Pacers menghadapi Magic di kandang lawan pada hari Senin. (*)

Foto: Marc Lebryk - USA TODAY Sports

Komentar