Curry Cedera, Warriors Tumbang

| Penulis : 

Stephen Curry meninggalkan lapangan pada pertengahan kuarter keempat karena cedera pergelangan kaki kiri. Los Angeles Clippers menggagalkan pertandingan kandang pertama Golden State Warriors dengan kemenangan, 112-104, pada Minggu malam (27/10) waktu Amerika Serikat. Ivica Zubac memiliki penampilan hebat dengan torehan 23 poin dan 18 rebound.

Andrew Wiggins mencetak 29 poin dengan tembakan tripoin di kuarter keempat yang membuat skor hanya terpaut satu poin. Curry menambahkan 18 poin dengan enam asis tetapi keluar lapangan pada menit ke-7:55. Ia terkilir di pergelangan kakinya pada akhir kuarter ketiga lalu sempat mencoba kembali bermain dengan sisa waktu 8:08 sebelum akhirnya menyerah.

James Harden menyumbang 23 poin dan 11 asis, serta memasukkan 9 tembakan gratis bagi tim Clippers, yang kehilangan Kawhi Leonard karena penyerang bintang itu absen karena cedera lutut kanan. Clippers mencetak 58 poin di area pertahanan. 30 di antaranya pada babak pertama.

Meskipun Curry tidak menyelesaikan pertandingan ini, tetap saja terjadi pertarungan seru antara dia dan James Harden. Kedua garda utama ini direkrut pada tahun 2009 dan telah terlibat dalam banyak pertarungan satu sama lain, termasuk beberapa di babak playoff Wilayah Barat. Ditanya tentang hal ini setelah pertandingan, Harden memberikan jawaban jujur ??tentang Curry dan pertarungan Warriors-Rockets.

"Itu terjadi dengan cepat," kata Harden. "Saat-saat puncak Rockets menghadapi dinasti itu benar-benar seperti nyata... Saya harus benar-benar menghadapi dinasti yang nyata. Itu istimewa. Saya sangat gembira dan bangga dengan apa yang telah dicapainya dalam kariernya. Itu adalah salah satu hal dan kisah yang dapat kita bicarakan saat kita bertambah tua dan pensiun." 

Sementara itu, Sebelum perkenalan dan lagu kebangsaan, hening sejenak diadakan untuk mengenang anggota Hall of Fame Al Attles, mantan pemain, pelatih, manajer umum, dan duta Warriors yang meninggal di rumahnya di East Bay pada tanggal 20 Agustus di usia 87 tahun. Sebuah video penghormatan ditayangkan selama jeda waktu di kuarter pertama.

Clippers akan kembali ke kandang untuk menjamu Portland pada hari Rabu, mengawali pertandingan kandang lima pertandingan. Golden State akan menjamu New Orleans pada hari Selasa untuk pertandingan pertama dari dua pertandingan berturut-turut selama dua hari melawan Pelicans. (*)

Foto: Daily Barta

Populer

JJ Redick dan Kekagumannya atas Performa Luar Biasa LeBron James
Kevin Durant Hentikan Dominasi Luka Doncic
Lakers Akhirnya Menang Melawan Kings Sejak 2023
Curry Cedera, Warriors Tumbang
Nuggets Belum Menang, Nikola Jokic Kesal
Sempat Rusuh, Spurs Akhirnya Menang dari Rockets
Buddy Hield Menyala, Cetak Rekor di Laga Kedua Bersama Warriors
Sepatu Wembanyama yang Terinspirasi dari "Star Wars"
LeBron James Ingin Tampil Penuh Dalam 82 Gim di Musim Ini
Miami Heat Resmikan Patung Dwyane Wade di Depan Kaseya Center