Jordi Fernandez Terkesan Kemenangan Perdana untuk Nets

| Penulis : 

Brooklyn Nets meraih kemenangan pertamanya di musim 2024-2025. Ini menjadi kemenangan perdana Jordi Fernandez sebagai pelatih kepala Nets. Kemenangan yang berkesan. Sebab, secara mengejutkan Nets menumbangkan Milwaukee Bucks 115-102.

“Kemenangan ini sangat istimewa mengingat bisa bangkit dari keterpurukan di NBA dengan bekerja keras, naik kelas, melalui momen indah maupun sulit, dengan tim yang berbeda,” kata Fernandez kepada ESPN.

Nets menjadi tim pertama Fernandez sebagai kepala pelatih di NBA. Ia masuk NBA pelatih pengembangan pemain Cleveland Cavaliers 2019-2013. Ia sempat bergabung dengan Canton Charge di G League. Kemudian kembali sebagai asisten pelatih NBA untuk Denver Nuggets (2016-2022) dan Sacramento Kings (2022-2024).

Fernandez menerima tawaran sebagai pelatih Nets pada 22 April 2024 menggantikan Jacque Vaughn. Selama pramusim, Nets hanya meraih satu kemenangan dari empat gim. Kemudian dua laga awal pada 2024-2025, Nets juga terpuruk.

Untuk itulah, Fernandez sangat senang dengan hasil di Barclays Center, New York tersebut. ”Sekarang Anda melihat dan menikmati momen ini karena ini pertama kalinya saya menjadi kepala pelatih dan memenangkan pertandingan (pertama),” kata pelatih asal Spanyol itu.

“Di sisi lain, saya juga merasa bagaimana langkah selanjutnya? Kami harus menatap langkah berikutnya dan bertahan di liga ini. Saya ingin berada di klub ini dalam waktu yang lama,” tuturnya.

Pertandingan berlangsung sengit selama tiga kuarter pertama. Nets mengamankan momentum di kuarter terakhir. Mereka berhasil membuka jarak dengan Bucks hingga mencapai keunggulan tertinggi 22 poin.

Nets mendominasi gim. Mereka mampu membuat 91 percobaan dengan 39 tembakan tepat sasaran. Termasuk 16 tripoin. Berbanding dengan Bucks yang hanya 33/74 tembakan. Selain itu, Nets hanya melewatkan dua dari 23 tembakan gratis. Nest juga memanfaatkan 18 turnover Bucks menjadi 21 poin.

Cam Thomas memimpin Nets dengan 32 poin dan 5 rebound dari 10/21 tembakan. Dennis Schroder mencetak 29 poin, 4 rebound, dan 6 asis. Cameron Johnson membantu dengan 13 poin, 6 rebound, 3 asis, dan 2 steal. Dari bangku cadangan, Noah Clowney memberikan 13 poin. Serta Nic Claxton dobel-dobel 10 poin dan 11 rebound. (rag)

Foto: Getty Images

Populer

JJ Redick dan Kekagumannya atas Performa Luar Biasa LeBron James
Kevin Durant Hentikan Dominasi Luka Doncic
Lakers Akhirnya Menang Melawan Kings Sejak 2023
Curry Cedera, Warriors Tumbang
Nuggets Belum Menang, Nikola Jokic Kesal
Sempat Rusuh, Spurs Akhirnya Menang dari Rockets
Buddy Hield Menyala, Cetak Rekor di Laga Kedua Bersama Warriors
Sepatu Wembanyama yang Terinspirasi dari "Star Wars"
LeBron James Ingin Tampil Penuh Dalam 82 Gim di Musim Ini
Miami Heat Resmikan Patung Dwyane Wade di Depan Kaseya Center