Bintang muda San Antonio Spurts Victor Wembanyama memakai Nike GT Hustle 3 "Wookiee of the Year" pada pertandingan kandang pertama tim tersebut, Sabtu malam (26/10) waktu Amerika Serikat. Sepatu ini terinspirasi dari "Star Wars", sekaligus merayakan kemenangan mutlaknya sebagai Rookie of the Year untuk musim NBA 2023-2024.

Pilihan keseluruhan No. 1 dari NBA Draft 2023 telah terbuka tentang menjadi penggemar genre sci-fi dalam hal film. Menjelang pertandingan, ia menyebutkan bahwa tiga film Star Wars favoritnya termasuk "Revenge of the Sith", "Attack of the Clones", dan "Empire Strikes Back". 

Mengambil inspirasi dari film-film George Lucas, bintang basket berusia 20 tahun tersebut mengenakan desain yang terinspirasi "Star Wars" di Hustles. Sepatu itu memiliki bulu tebal di seluruh bagian, menyerupai Wookiee. Branding sepatu adalah plesetan dari frasa "Rookie of the Year," sebuah penghormatan kepada prestasi Wemby.

Foto: Nick de Paula - ESPN

Kecintaan Wemby terhadap "Star Wars" tersebut terbukti ketika ia mengungkapkan bahwa ia membeli satu set LEGO Millennium Falcon sebagai pembelian pertamanya setelah kontrak rookie-nya. Sepatu Player Edition baru tersebut merupakan bentuk penghormatan atas kecintaannya terhadap waralaba film tersebut, serta tahun pertamanya. 

Pada musim rookie-nya, ia menjadi starter sebanyak 71 kali, dengan rata-rata 21,4 poin dan 10,6 rebound serta mencatatkan 3,6 blok per pertandingan, yang merupakan yang terbanyak di liga. Ia melakukan tembakan 32,5% dari luar garis dan memimpin Prancis meraih medali perak selama Olimpiade Paris 2024. (*)

Foto: X @nickdepaula

Komentar