Sempat Rusuh, Spurs Akhirnya Menang dari Rockets

| Penulis : 

Victor Wembanyama mencetak 29 poin, Jeremy Sochan menambahkan 17 poin dan 12 rebound, dan San Antonio Spurs bertahan untuk mengalahkan Houston Rockets 109-106 pada Sabtu malam dalam pertandingan pembuka kandang mereka. Wembanyama menambah 7 rebound dan 3 blok sambil melepaskan tembakan 10 dari 17 tembakan di lapangan. Namun dia juga terlibat kerusuhan di laga ini. 

Chris Paul menyumbangkan 3 poin dan 9 asis, termasuk sebuah drive dan umpan kepada Sochan untuk sebuah layup terbuka yang membuat Spurts unggul 104-99 dengan sisa waktu 1:35. Setelah tertinggal 22 poin di babak pertama, Houston hanya mampu menguasai bola selama beberapa menit terakhir. 

Rockets unggul 21-8 dalam enam menit pertama kuarter terakhir, mengubah defisit 18 poin menjadi keunggulan 95-90 untuk San Antonio. Jalen Green menyumbang 27 poin untuk Houston. Fred VanVleet menambah 18 poin dan Dillon Brooks menyumbang 16 poin.

Namun laga sempat dihentikan sejenak karena terjadi kerusuhan. Tiga menit memasuki kuarter ketiga, Spurs unggul 14 poin atas Rockets. Wembanyama yang biasanya tampil santai, memimpin lapangan untuk timnya, menghadapi situasi yang tidak biasa. Brooks, yang sama sekali tidak tertandingi oleh tinggi badan Wemby, bermaksud untuk menghentikan Rookie of The Year 2024 tersebut. 

Pemain bertubuh besar itu menerima umpan dari sayap dan mencoba untuk maju ke arah keranjang, tetapi Brooks, dalam upayanya untuk merebut bola, mengunci Wemby dalam posisi yang tidak nyaman dan akhirnya melingkarkan lengannya di leher.

Rekan setim Spurs segera bergegas memisahkan para pemain. Sementara Brooks tampak tidak bergerak sedikit pun, Chris Paul diam-diam mendaratkan pukulan di wajahnya untuk menahannya. Hal itu langsung membuat bintang Houston itu marah saat ia berjalan pergi, melemparkan bola ke arah CP3.

Perkelahian yang buruk itu segera membuat permainan ditinjau ulang, menyebabkan jeda singkat dalam permainan. Sementara semua orang berharap wasit akan mengeluarkan Dillon Brooks dan Chris Paul, mereka mengejutkan semua orang dengan tidak adanya keputusan seperti itu. Sebaliknya, wasit melanjutkan dengan jump ball.

Rockets menyia-nyiakan akhir yang baik dengan start yang buruk. Setelah melakukan tembakan 34 persen selama tiga kuarter, termasuk 17 persen pada periode kedua, Rockets melakukan tembakan 60 persen pada kuarter terakhir. Spurs mencetak 2 dari 13 tembakan tripoin setelah membuka pertandingan dengan 6 dari 7.

Setelah berjuang keras beberapa kali musim lalu untuk membawa bola ke tangan Wembanyama di sekitar ring, sepasang umpan dari Paul menghasilkan banyak harapan dan perayaan yang meriah. Lob pertama Paul menghasilkan alley-oop dunk untuk Wembanyama dengan sisa waktu 2:12 di babak pertama yang membuat Spurs unggul 57-38. Paul dan Wembanyama mengulangi alley-oop dunk semenit kemudian, memberi Spurs keunggulan 59-38.

Pelatih San Antonio Gregg Popovich telah menekankan perlunya timnya untuk lebih fisik dan Spurs merespons dengan mengungguli Houston dengan skor 57-46. Rockets akan menghadapi Spurs lagi pada hari Senin untuk menutup rangkaian dua pertandingan di San Antonio. (*)

Foto: Fox Sports

Populer

Kevin Durant Hentikan Dominasi Luka Doncic
Lakers Akhirnya Menang Melawan Kings Sejak 2023
Sempat Rusuh, Spurs Akhirnya Menang dari Rockets
Sepatu Wembanyama yang Terinspirasi dari "Star Wars"
Buddy Hield Menyala, Cetak Rekor di Laga Kedua Bersama Warriors
Celtics Pecah Rekor NBA Dalam Tiga Pertandingan Pertamanya
Ada Dua Jenis Converse Chuck Taylor All Star. Apa Bedanya?
JJ Redick Akui Kemampuan Austin Reave
Dwight Howard Iri dengan Kontrak Rudy Gobert
Klay Thompson Kembali Dibandingkan dengan Buddy Hield