Kevin Durant Hentikan Dominasi Luka Doncic

| Penulis : 

Kevin Durant mencetak sejarah saat Phoenix Suns kalahkan Luka Doncic dan Dallas Mavericks, 114-102, Sabtu malam (waktu Amerika Serikat. Durant mencatatkan 31 poin dan sembilan rebound. Menjadi pemain kedelapan dalam sejarah NBA yang mencapai 29.000 poin sepanjang kariernya. Ia menyelesaikan pertandingan dengan 29.010 poin.

Devin Booker mencetak 21 poin, Jusuf Nurkic memperoleh 18 poin dan 14 rebound, dan Ryan Dunn membukukan 13 poin untuk Suns. Luka Doncic mencetak 40 poin dan 10 rebound untuk memimpin Mavericks. Kyrie Irving mencetak 22 poin dan Klay Thompson menambahkan 19 poin.

Suns melakukan 45 persen tembakan dari lapangan, termasuk 14 dari 39 tembakan dari tripoin. Suns bermain tanpa Bradley Beal (cedera siku) dan Grayson Allen (absen karena kelahiran anaknya).

Mavericks berhasil memasukkan 39,8 persen dari percobaan field goals mereka, dan berhasil memasukkan 13 dari 41 dari luar garis tiga angka. Doncic dan Thompson masing-masing berhasil memasukkan lima tembakan tripoin. Mavs tertinggal delapan poin saat jeda tetapi mengawali dengan kuat di kuarter ketiga dengan keunggulan 12-5 untuk memperkecil ketertinggalan menjadi 68-67 dengan sisa waktu 9:11.

Phoenix membalas dengan dorongan 15-4 yang ditutup dengan jumper fadeaway Durant dengan sisa waktu 4:26 untuk keunggulan 83-71. Suns unggul 91-80 memasuki kuarter terakhir sebelum Mavericks memperkecil ketertinggalan menjadi enam poin.

Dunn dan Durant membuat tembakan tripoin, dan Durant menambahkan three-point play untuk memperlebar keunggulan Phoenix menjadi 105-90 dengan sisa waktu 6:44. Tiga poin tersebut membuat total poin Durant mencapai lebih dari 29.000. Rangkaian 9-0 juga membuat Mavericks menang.

Suns meningkatkan catatannya menjadi 2-1 di tiga pertandingan pertama mereka. Tak hanya itu saja, Durant juga menjadi viral karena cuplikan momen ketika ia mengejek Luka Doncic dengan selebrasinya.

Durant terus bermain di level MVP meski berusia 36 tahun bulan lalu. Ia mencetak rata-rata 28,7 poin, 6,7 rebound, 2,7 asis, 1,3 steal, dan 1,0 blok per pertandingan dengan akurasi tembakan 52,7 persen dari lapangan dan 50,0 persen dari jarak tiga angka pada tiga pertandingan pertama. (*)

Foto: nba.com

Populer

Kevin Durant Hentikan Dominasi Luka Doncic
Lakers Akhirnya Menang Melawan Kings Sejak 2023
Sempat Rusuh, Spurs Akhirnya Menang dari Rockets
Buddy Hield Menyala, Cetak Rekor di Laga Kedua Bersama Warriors
Sepatu Wembanyama yang Terinspirasi dari "Star Wars"
Celtics Pecah Rekor NBA Dalam Tiga Pertandingan Pertamanya
Ada Dua Jenis Converse Chuck Taylor All Star. Apa Bedanya?
JJ Redick Akui Kemampuan Austin Reave
Dwight Howard Iri dengan Kontrak Rudy Gobert
Klay Thompson Kembali Dibandingkan dengan Buddy Hield