Lakers Akhirnya Menang Melawan Kings Sejak 2023

| Penulis : 

Sejak 18 Januari 2023, Los Angeles Lakers tidak pernah menang melawan Sacramento Kings. Tapi Lakers yang memulai musim dengan dua kemenangan beruntun, tampak tidak ingin menurunkan tensinya. Lakers berhasil mengalahkan Kings dengan skor 131-127, Sabtu malam (26/10) waktu Amerika Serikat. LeBron James membuat penampilan yang luar biasa dengan mencetak 32 poin, 14 rebound, dan 10 asis. 

Setelah Lakers memulai musim mereka dengan dua kemenangan beruntun untuk pertama kalinya sejak 2010, LeBron James berdiri di depan lokernya dan mengatakan kunci musim mereka adalah melihat, lebih sering daripada tidak, Anthony Davis untuk memimpin jalan.

LeBron James dan Anthony Davis menggabungkan 63 poin, dan 30 poin di antaranya di kuartal keempat,  untuk meraih tiga kemenangan dari tiga pertandingan musim ini. Lakers unggul hingga 15 poin, dan unggul 64-60 pada babak pertama di Crypto.com Arena di LA. Namun Kings melawan dan unggul 94-87 memasuki kuarter terakhir sebelum Lakers unggul 21-0, termasuk 16 poin dari James.

Davis, yang menyelesaikan pertandingan dengan 31 poin, menjadi pemain Lakers pertama sejak Kobe Bryant pada tahun 2005-2006 yang membuka musim dengan tiga pertandingan berturut-turut dengan minimal 30 poin, sementara James mencetak 32 poin dan membuat 14 rebound serta 10 asis. Kings dipimpin oleh 29 poin, 12 rebound, dan 10 asis dari Domantas Sabonis, serta 28 poin dan 10 asis dari De'Aaron Fox. 

"Hanya dengan melihat performa LeBron di awal kuarter keempat, apa yang bisa Anda katakan?" kata pelatih Lakers JJ Redick. "Kita semua sangat beruntung bisa menyaksikan kehebatannya selama ini dan fakta bahwa ia mampu terus melakukannya, sungguh, sungguh gila. Sungguh gila."

"Saya menangkap ritme, melepaskan tembakan dari luar, dan juga memasukkan beberapa tembakan ke dalam area pertahanan," kata LeBron James. "Mendapatkan umpan dari (D'Angelo Russell) yang berhasil dengan baik. Jadi, saya hanya mencoba melihat apa yang bisa membantu kami melewati rintangan pada pertandingan beruntun ini."

Kelima pemain starter finis dengan angka dua digit, dengan Rui Hachimura mencetak 18 poin dan 9 rebound, Austin Reaves menambahkan 16 poin, 7 rebound, dan 6 asis, serta D'Angelo Russell menyumbang 16 poin dan 5 asis.

Sebelum pertandingan, Redick mengakui bahwa ukuran sampel di awal musim belum mendekati level yang berarti. Namun, ia merasa senang dengan rendahnya tingkat turnover Lakers. Kemudian Lakers kebobolan 19 kali yang menghasilkan 25 poin bagi Sacramento. Namun seperti yang mereka lakukan dalam kemenangan melawan pesaing Wilayah Barat Minnesota dan Phoenix, Lakers menemukan cara lain untuk menguntungkan mereka. (*)

Foto: Silver Screen and Roll

Populer

Kevin Durant Hentikan Dominasi Luka Doncic
Lakers Akhirnya Menang Melawan Kings Sejak 2023
Sempat Rusuh, Spurs Akhirnya Menang dari Rockets
Sepatu Wembanyama yang Terinspirasi dari "Star Wars"
Buddy Hield Menyala, Cetak Rekor di Laga Kedua Bersama Warriors
Celtics Pecah Rekor NBA Dalam Tiga Pertandingan Pertamanya
Ada Dua Jenis Converse Chuck Taylor All Star. Apa Bedanya?
JJ Redick Akui Kemampuan Austin Reave
Dwight Howard Iri dengan Kontrak Rudy Gobert
Klay Thompson Kembali Dibandingkan dengan Buddy Hield