Saat berita ini diturunkan, pertandingan Boston Celtics melawan Detroit Pistons masing berlangsung di babak kedua. Tetapi Celtics sudah mencatatkan rekor NBA baru setelah kuarter pertama ditutup. Celtics menjadi tim dengan poin kuarter pertama terbanyak dalam tiga pertandingan di awal musim. Celtics mengalahkan rekor yang pernah dicetak oleh Golden State Warriors dan Minnesota Timberwolves. 

Celtics memasukkan 42 poin pada kuarter pertama melawan Pistons, Sabtu malam (26/10) waktu Amerika Serikat. Dengan tambahan poin tersebut, maka poin kuarter pertama Celtics dalam tiga pertandingan berjumlah 118 poin. Mereka memecahkan rekor sebelumnya sebanyak 114 poin yang dipegang oleh Golden State Warriors pada musim 1991-1992, dan Minnesota Timberwolves dengan 112 poin pada musim 2013-2014. 

Celtics mengawali musim baru dengan mencetak 43 poin di kuarter pertama melawan New York Knicks, setelah mereka menerima cincin juara. Kemudian pada pertandingan kedua, mereka mencetak 33 poin saat melawan Washington Wizards. Kini Celtics melengkapinya dengan catatan 42 poin, sehingga dalam tiga laga di awal musim, Jayson Tatum dan rekan-rekan mencetak rata-rata 39,3 poin per gim. 

Ternyata, bukan hanya rekor jumlah poin saja. Dalam tiga pertandingan pertamanya, Celtics juga memegang rekor jumlah tripoin terbanyak di babak pertama (first-half). Celtics memasukkan 42 tripoin dalam tiga pertandingan pertama. Mengungguli Milwaukee Bucks dengan 31 tripoin pada musim 2019-2020.

Celtics baru beberapa hari sejak pertunjukan tembakan luar biasa itu, dan mereka belum juga mengendurkan intensitas serangannya. Celtics rupanya ingin mempertahankan gelar juara yang mereka dapatkan di tahun 2024. Celtics mencetak poin pada level yang belum pernah terjadi sebelumnya. (*)

Foto: MassLive.com

Komentar