Buddy Hield telah memimpin Warriors dalam perolehan poin (49 poin) dan membuat 12 tripoin dalam dua pertandingan pertamanya dengan tim tersebut, dan Golden State Warriors telah memenangkan kedua pertandingan tersebut dengan selisih gabungan 77 poin, selisih kemenangan terbesar di awal musim dalam sejarah NBA. Hield juga membuat sejarah NBA dengan naik dalam daftar pencetak tiga angka sepanjang masa. Ia mengungguli Juara NBA dua kali JR Smith (1.930), dan pemain berikutnya yang harus ia lewati adalah JJ Redick (1.950).

Hield telah berkembang pesat dalam peran pemain keenam, memimpin Warriors untuk memiliki bangku cadangan dengan skor tertinggi melalui dua pertandingan dalam sejarah liga (150 poin), sejak Elias mulai melacak pemain inti pada tahun 1970-1971. Tidak ada pemain cadangan Warriors dalam sejarah waralaba yang mencetak lebih banyak poin daripada Hield melalui dua pertandingan pertama mereka dengan tim dan 12 tripoin dalam rentang tersebut juga merupakan rekor tim.

Penembak jitu yang diperoleh dari Philadephia 76ers offseason ini telah membuat tiga poin terbanyak di liga sejak musim 2019-2020 dan naik ke posisi ke-21 dalam daftar tripoin sepanjang masa NBA pada hari Jumat. Hield mencetak enam tripoin dan mencetak 24 poin di babak pertama dari kemenangan 41 poin hari Jumat atas Utah Jazz, menandai babak pertama dengan skor tertinggi dalam kariernya. 

Dia telah melampaui 24 poin dalam satu babak tiga kali, dengan babak dengan skor tertinggi adalah babak kedua dengan 30 poin melawan Boston Celtics pada 25 November 2019). Dia telah mencatat bahwa bermain dalam pelanggaran Warriors yang mengalir bebas ini telah memberinya peluang mencetak poin terbaik yang pernah dimilikinya sejak masa kuliahnya di University of Oklahoma. 

Hield memimpin Oklahoma ke empat besar pada musim seniornya, memimpin NCAA dalam memasukkan tripoin dan memenangkan Penghargaan John R. Wooden yang diberikan kepada pemain terbaik dalam bola basket perguruan tinggi.

Memasuki musim ini, Hield sangat ingin membantu Warriors kembali ke pascamusim, dengan mencatat bahwa, "ketika Anda memiliki pemain seperti Steph dan Draymond dan pelatih seperti Steve Kerr, mereka selalu dalam mode juara dan sesuatu yang istimewa dapat terjadi."

Ia bersikeras tidak peduli apakah ia menjadi pemain inti atau pemain pengganti, tetapi hanya menginginkan kesempatan untuk berkontribusi, yang merupakan pernyataan yang meremehkan seberapa besar pengaruhnya sejauh ini.

Hield berada di musim pertamanya sebagai anggota Golden State. Dia mengakhiri tahun lalu dengan rata-rata 12,1 poin, 3,2 rebound, dan 2,8 asis per pertandingan dengan akurasi tembakan 43,6 persen dari lapangan dan 38,6 persen dari jarak tiga angka dalam 84 pertandingan untuk Pacers dan 76ers.

"Ia membawa begitu banyak energi ke lapangan," kata pelatih Warriros Steve Kerr. "Ia berlari begitu keras di kedua arah dan menentukan arah permainan. Apa yang ia bawa ke tim jauh melampaui tembakannya, tetapi itu sendiri sangat penting. Ia adalah salah satu penembak terbaik di liga."

Di balik ledakan Hield, Warriors (2-0) mengalahkan Utah, 127-86, dengan pertahanan dan rebound yang tak kenal lelah. Andrew Wiggins mencetak 13 rebound tertinggi sepanjang kariernya dan Warriors membatasi tembakan Jazz hingga 32 persen. Golden State memaksa terjadinya turnover bola hidup, menyebabkan beberapa tie-up, terkadang memberikan tekanan bola ke seluruh lapangan, membuat Jazz kehilangan bola tanpa tujuan.

"Menurut saya, atletisme tim ini secara keseluruhan menonjol," kata Kerr. "Kami tidak memilikinya tahun lalu. Tekanan saat menguasai bola. Menambahkan De'Anthony dan tentu saja Gary yang sehat. Namun, Wiggs dan JK sama-sama bertubuh besar dan atletis. Kyle adalah pemain bertahan yang luar biasa... di seluruh daftar pemain, kami memiliki pemain bertahan yang hebat."

Warriors tetap menggunakan susunan pemain inti mereka, yaitu Steph Curry, Andrew Wiggins, Jonathan Kuminga, Draymond Green, dan Trayce Jackson-Davis, dengan harapan dapat memberikan mereka kesempatan untuk memulai musim. (*)

Foto: USA Today

Komentar