Austin Reaves berkembang pesat selama dua musim sebelumnya sebagai pemain berpengaruh bagi Los Angeles Lakers. Tetapi beberapa orang merasa ia masih memiliki potensi yang belum dimanfaatkan yang dapat ditonjolkan musim ini oleh pelatih kepala baru Lakers, JJ Redick. Bahkan Redick tampaknya kurang percaya pada Reaves sebelum musim dimulai. Namun, ia mengakui setelah pertandingan hari Jumat bahwa ia tidak menyadari bahwa pemain bertahan sehebat ini.

Ia tampil biasa-biasa saja pada pertandingan pembuka musim Lakers pada hari Selasa, dengan 6 dari 14 tembakan keseluruhan dan 0 dari 5 tembakan tiga angka. Namun pada hari Jumat, ia melesat dengan 26 poin melalui 8 dari 12 tembakan lapangan dan 5 dari 7 tembakan jarak jauh untuk membantu Lakers mengatasi defisit 22 poin dan mengalahkan Phoenix Suns, 123-116.

Meskipun Suns dalam kondisi yang sangat buruk selama kuartal pertama dan sebagian besar kuerter kedua, Lakers sebenarnya mengungguli mereka dengan 51,9 persen berbanding 45,9 persen dari luar garis dalam pertandingan tersebut. Reaves adalah alasan terbesar mereka memenangkan pertandingan tersebut.

Ia mungkin harus meningkatkan permainannya lebih jauh lagi pada Sabtu malam saat LA menjamu Sacramento Kings, karena ada kemungkinan Anthony Davis atau LeBron James, atau mungkin keduanya, akan absen untuk beristirahat. Namun mungkin Redick sekarang menyadari bahwa Reaves mampu melakukan hal itu.

Namun Reaves sendiri tidak mau larut dalam pujian. Justru dia berbalik memuji Anthony Davis, mengklaim bahwa dia adalah pemain terbaik di tim Lakers bersama LeBron James dalam daftar pemain, dan mengatakan bahwa dia berharap serangan akan dilakukan oleh pemain besar itu dan dia akan mendominasi.

Lakers mengawali musim dengan skor 2-0 untuk pertama kalinya dalam 14 tahun. Setelah pertandingan melawan Phoenix Suns, garda Lakers Austin Reaves memuji salah satu rekan setimnya. Davis mencetak 35 poin, meraih 8 rebound, memberikan 4 asis, dan mencatat 2 blok untuk memimpin Lakers, sementara LeBron James mengalami malam yang lebih tenang dengan 21 poin, 4 rebound, dan 8 assist.

Reaves mengatakan bahwa Davis adalah kekuatan pendorong skuad. "Saya merasa dia adalah pemain terbaik di tim kami, dan kami bermain melalui dia," katanya melalui Jovan Buha dari The Athletic, "Saya berharap dia keluar setiap malam dan bersikap dominan.

Dalam dua pertandingan, Davis memimpin NBA dalam perolehan skor dan berada di posisi ke-7 dalam perolehan rebound. Ia juga merupakan pemain Lakers pertama yang mencetak 30+ poin dalam dua pertandingan pertama musim ini sejak Kobe Bryant dan pemain Lakers ketiga dalam sejarah yang mencetak 35+, bergabung dengan Jerry West dan Elgin Baylor. (*)

Foto: Athlon Sports

Komentar