Dwight Howard tidak percaya Rudy Gobert mendapat perpanjangan kontrak dengan Minnesota Timberwolves. Howard merasa iri. Apalagi saat Howard menganggap nilai kontrak Gobert terlalu besar untuk center tersebut.

Howard mengungkapkan “kecemburuan” tersebut dalam siniar Gil’s Arena yang dipandu oleh Gilbert Arenas pada pekan ini. Howard tampaknya tidak terlalu senang dengan berita tersebut.

Baca juga: Timberwolves Mempertahankan Rudy Gobert Hingga 2028

“Dia mendapat perpanjangan kontrak tiga tahun lagi?” kata Howard sambil tertawa. “Minnesota! Kalian bisa memberi saya 10 juta Dolar AS! Mereka bisa membayarku sebanyak itu sepanjang musim ini.”

Timberwolves mempertahankan Gobert hingga 2028. Perpanjangan kontrak selama tiga tahun itu bernilai 110 juta Dolar AS. Gobert menolak opsi pemain pada 2025-2026 yang nilainya 46,6 juta Dolar AS. Gobert memilih kesepakatan baru.

Howard dan Gobert sama-sama pemain yang meraih lebih dari satu Defensive Player of the Year (DPOY). Bedanya gelar Gobert lebih banyak. Howard memperoleh hat trick DPOY pada 2008-2011 saat berseragam Orlando Magic.

Gobert memenangkan DPOY empat kali pada 2017, 2018, 2021, dan 2023. Jumlah itu menyamai rekor DPOY Dikembe Mutombo dan Ben Wallace. Gobert menjadi pemain Utah kedua setelah Mark Eaton yang memperoleh DOPY dan pemain bertahan terbaik pertama untuk Timberwolves.

Kecemburuan Howard terhadap Gobert seakan bertambah banyak selain jumlah DPOY dan kontrak. Mengingat saat ini Howard tidak lagi bermain di NBA sejak 2022 dan pindah ke Taiwan. Tapi paling tidak Howard sudah punya cincin juara bersama Lakers pada 2020.

Pada kesempatan yang sama, Howard juga mengkritik langkah Timberwolves yang menukar Karl-Anthony Towns ke New York Knicks. Timberwolves mendapatkan Julius Randle dan Donte DiVincenzo dari kesepakatan tersebut.

“Saya tidak punya masalah dengan Rudy. Tapi ayolah, kalian (Timberwolves) menyerahkan KAT? KAT yang sudah ada disana selama sembilan tahun. Mereka tidak akan sampai di titik ini tanpa KAT. Lalu kalian membuangnya begitu saja?” tanya Howard heran.

Timberwolves berhasil mencapai Final Wilayah Barat 2023. Meski gagal ke Final NBA 2024 karena kalah dari Dallas Mavericks. Tetapi itu merupakan Final Wilayah pertama Timberwolves setelah 15 musim. (rag)

Foto: Getty Images

Komentar