Musibah menimpa James Wiseman dan Indiana Pacers. Baru memulai gim perdana, tapi Wiseman harus menepi karena cedera. Bahkan mungkin di sisa musim. Sebab, Pacers mengungkapkan Wiseman mengalami cedera Achilles di kaki kirinya.

“Berdasarkan hasil pemeriksaan MRI hari ini, kami mengonfirmasi bahwa tendon Achilles kiri Wiseman robek. Tim dan Wiseman bekerja sama untuk mengevaluasi pilihan pengobatan. Pembaruan tentang status Wiseman akan diberikan jika diperlukan,” tulis keterangan resmi Pacers.

Wiseman mengalami cedera tanpa kontak saat laga pembuka Pacers melawan Detroit Pistons di Little Caesars Arena kemarin. Kejadian terjadi pada akhir kuarter pertama. Wiseman gagal melakukan tripoin. Saat berbalik terjadi sesuatu pada kaki kiri Wiseman.

Wiseman bahkan harus dibantu Obi Toppin untuk keluar lapangan karena berjalan terpincang-pincang. Tim medis membawa Wiseman ke ruang ganti dan tidak kembali di sisa pertandingan.

Wiseman bermain selama empat menit dengan 2/4 tembakan dengan 6 poin dalam gim perdananya dengan waralaba tersebut. Pacers menyelesaikan pertandingan dengan keunggulan 115-109 dari Pistons.

Pacers belum mengesampingkan kemungkinan Wiseman absen hingga akhir musim. Mereka mengupayakan opsi perawatan untuk cedera tersebut. Tapi jika Wiseman harus menepi sepanjang musim, ini bukan hal yang mengherankan.

Wiseman bergabung dengan Pacers pada Juli lalu dengan kontrak selama dua tahun. No. 2 NBA Draft 2020 itu menghabiskan dua musim sebelumnya dengan Pistons. Wiseman bermain 87 gim di Pistons dengan rata-rata 8,6 poin dan 6,1 rebound.

Ini bukan pertama kalinya Wiseman mengalami cedera parah. Pemain dari University of Memphis itu pernah terkena cedera pergelangan tangan saat menjadi ruki di Golden State Warriors dan asben 11 gim. Lalu cedera lutut pada April 2021 dan absen sisa musim.

Wiseman hanya bermain 39 gim pada 2020-2021 dan istirahat sepanjang 2021-2022. Setelah itu Wiseman diturunkan di G League dengan Santa Cruz Warriors. Pada akhirnya Warriors mengirimnya ke Pistons pada Februari 2023. (rag)

Foto: Getty Images

Komentar