Mantan Pelatih Gugat Clippers Karena Penanganan Cedera Kawhi Leonard

| Penulis : 

Los Angeles Clippers masih pusing dengan cedera Kawhi Leonard. Kini mereka bertambah pusing karena mantan pelatih strength and conditioning Randy Shelton mengajukan gugatan. Shelton mengaku dipecat karena menilai Clippers melakukan tindakan yang salah terhadap penanganan cedera Kawhi.

Clippers merekrut Shelton pada Juli 2019 seiring dengan pertukaran Kawhi dari Toronto Raptors. Shelton menangani Kawhi di San Diego State University dan membantunya bersiap ke NBA. Shelton menjadi pelatih pribadi Kawhi sejak saat itu.

“Randy Shelton mengklaim dalam gugatannya bahwa ia dipecat setelah mengeluhkan Kawhi Leonard mendapat perawatan yang tidak aman dan ilegal untuk cederanya,” tulis laporan dari Chris Haynes.

Dalam gugatan itu, Shelton mengatakan Clippers berupaya memanfaatkan kedekatannya dengan Kawhi agar Defensive Player of the Year dua kali itu mau pindah ke Los Angeles, dimana hal itu berpotensi melanggar aturan pertukaran pemain NBA. Momen itu terjadi pada 2017 saat Kawhi masih berseragam San Antonio Spurs. Clippers diduga berupaya mempelajari persyaratan kontrak dan situasi medis Kawhi melalui Shelton.

Tapi Clippers bukan satu-satunya tim yang menginginkan Kawhi. Ada Toronto Raptors. Pada akhirnya, justru Raptors yang mendapatkan Kawhi dan mereka juara NBA 2019. Kawhi pindah ke Clippers di musim berikutnya beserta dengan kehadiran Shelton di organisasi tersebut.

Setelah meninggalkan San Diego State dan bergabung ke Clippers, Shelton mengungkapkan perannya di Clippers dikurangi. Ia tidak diikutsertakan dalam rapat dan tidak diberikan informasi tentang kesehatan Kawhi.

Puncaknya Kawhi mengalami cedera ACL di playoff 2021 dan menjalani operasi. Shelton mengklaim waktu pemulihan Kawhi 730 hari. Tapi Clippers tidak menyetujuinya. Kawhi melewatkan musim 2021-2022.

Kawhi tidak sepenuhnya sehat dalam dua musim berikutnya. Hanya 52 gim di 2022-2023 dan 68 gim pada 2023-2024. Kawhi juga melewatkan awal musim 2024-2025 karena cedera lutut. Sementara Clippers memecat Shelton pada Juli 2023.

Sementara itu, Clippers telah mengeluarkan pernyataan terhadap tuduhan Shelton. Clippers membantah segalanya pernyataan Shelton.

“Klaim Mr. Shelton diselidiki dan tidak berdasar Kami menghormati kontrak kerja Mr. Shelton dan membayarnya secara penuh. Gugatan ini merupakan upaya untuk memeras Clippers dan seharusnya Mr. Shelton tahu ini merupakan tuduhan palsu.”

Di sisi lain, juru bicara NBA belum mengetahui tentang tuduhan Shelton, yang diajukan kepada Clippers pada Kamis (24/10) waktu setempat. (rag)

Foto: Getty Image

Populer

Klay Thompson Kembali Dibandingkan dengan Buddy Hield
Mavericks Hancurkan Spurs Di Laga Perdananya
NBA Ubah Skor Warriors vs Blazers Karena Ada Poin yang Terlewat
NBA Akan Selidiki Sixers Terkait Absennya Joel Embiid
Thunder Melumat Nuggets Lewat Pertahanan Solid!
Ayah dan Anak Bermain Bersama, LeBron James & Bronny Cetak Sejarah di NBA
Menang Telak dari Wizards, Celtics Melaju 2-0
Dua Tembakan Gratis Anthony Edwards Benamkan Kings di Sacramento!
Barack Obama Tidak Mau Nonton All-Star Game Karena Membosankan
Steve Kerr Berencana Pakai Rotasi 12 Pemain