Anthony Edwards mengamankan kemenangan perdana Minnesota Timberwolves musim ini, Kamis (24/10), waktu setempat. Bertandang ke Sacramento Kings, dua tembakan gratis Edwards di dua detik terakhir pertandingan memastikan Timberwolves menang 117-115. 

Sebelumnya, Kings sempat unggul 115-114 lewat layup plus satu tembakan gratis dari Malik Monk. Tepat satu penguasaan bola selanjutnya, Timberwolves mendapatkan dua tembakan gratis untuk Rudy Gobert yang lantas hanya masuk satu di antaranya. Baru di dua detik terakhir, setelah melakukan pertahanan yang apik, Edwards mennyerang di sisa dua detik dan dilanggar oleh Domantas Sabonis untuk dua tembakan gratis yang menentukan. 

Kedua tim praktis tampil seimbang di sepanjang pertandingan. Meski Timberwolves melakukan lebih banyak turnover (16 banding 9), mereka berhasil terus menjaga jarak, lewat akurasi tripoin yang mematikan. Timberwolves menembak 40 persen (20/50) dari tripoin. 

Edwards mengakhiri gim dengan torehan 32 poin, 7 rebound, dan 4 asis. Ia menembak nyaris identik dengan laga pertama melawan Lakers yakni 10/24 tembakan (42 persen). Julius Randle adalah top skor Timberwolves melalui 33 poin, 5 rebound, 4 asis. Sebanyak 22 dari keseluruhan poin Randle datang di paruh pertama. Naz Reid tetap produktif dari bangku cadangan dengan dobel-dobel 19 poin plus 13 rebound.

Kings punya tiga pemain dengan 20+ poin. DeMar DeRozan memimpin tim dengan 26 poin dan 8 rebound. DeRozan memasukkan 7/18 tembakan plus 12/14 tembakan gratis. Sabonis menyusul dengan 24 poin dan 8 rebound. Keegan Murray dobel-dobel 23 poin plus 11 rebound. Malik Monk 17 poin dan 4 asis dari bangku cadangan sedanghkan De'Aaron Fox melengkapi daftar dengan 15 poin plus 11 asis. 

Timberwolves akhirnya kembali ke Minnesota untuk laga selanjutnya. Mereka akn menggelar laga kandang perdana menjamu Toronto Raptors, lusa. Di hari yang sama, Kings akan bergerak sedikit ke Los Angeles untuk melawan Lakers. (DRMK)

Foto: Getty Images

Komentar