Thunder Melumat Nuggets Lewat Pertahanan Solid!

| Penulis : 

Oklahoma City Thunder mengawali perjalanan di musim 2024-2025 dengan kemenangan. Bbertandang ke Denver Nuggets, Thunder tampil perkasa dengan kemenangan 102-87, Kamis (24/10), waktu setempat. Meski belum diperkuat sosok Isaiah Hartenstein, Thunder benar-benar tampil dominan di gim ini. Mereka semoat unggul sampai 20 poin dan akhirnya membuat Nuggets menarik keluar starter mereka lebih cepat.

Pertahanan Thunder, utamanya di paruh kedua, benar-benar membuat Nuggets mati kutu. Nuggets hanya menembak 28 persen (15/54) di 24 menit terakhir pertandingan. Dari 39 tembakan meleset tersebut, 9 di antaranya berhasil diblok oleh Thunder. Lebih hebat lagi, Thunder melakukan pertahanan apik ini dengan sedikit foul. Nuggets hanya mendapatkan 14 kali tembakan gratis dan memasukkan 10 di antaranya. 

Termasuk salah satunya adalah blok Chet Holmgren kepada Nikola Jokic di kuarter tiga yang cukup krusial dan membuat pergeseran momentum untuk Thunder. Chet menutup laga dengan dobel-dobel 25 poin, 14 rebound, 5 asis, 2 steal, dan 4 blok. Ia memasukkan 11/18 tembakan. Chet adalah pemain pertama dalam sejarah Thunder yang mampu membukukan statistik seperti di atas. Ia juga belum terkalahkan selama bertemu Nuggets. Tiga kali pertemuan, tiga kali menang. 

Shai Gilgeous-Alexander tetap jadi top skor tim dengan 28 poin, 7 rebound, dan 8 asis. Jalen Williams pun tetap membantu dengan 12 poin selama 33 menit bermain. Shai dan Jalen masing-masing membukukan tiga blok. Dari bangku cadangan, muncul sosok Aaron Wiggins dengan 15 poin plus 6 rebound. Barisan cadangan Thunder total mencetak 25 poin, berbanding 16 dari barisan cadangan Nuggets. 

Sumbasih kecil dari barisan cadangan tersebut menunjukkan betapa bergantungnya Nuggets kepada starter mereka. Jokic tripel-dobel dengan 16 poin, 12 rebound, dan 13 asis dari 6/13 tembakan. Christian Braun menyamai perolehan poin Jokic dengan tambahan 7 rebound. Michael Porter Jr. membuntuti keduanya melalui 15 poin dan 8 rebound. Jamal Murray dan Aaron Gordon masing-masing membukukan 12 poin. Gordon menambahkan 9 rebound sedangkan Murray memiliki catatan 6 rebound plus 4 asis. 

Thunder masih lanjut bertandang. Mereka akan bertamu ke markas Chicago Bulls, lusa. Nuggets sendiri masih akan bertahan di kandang untuk menjamu Los Angeles Clippers di hari yang sama. (DRMK)

Foto: Getty Images

Populer

Klay Thompson Kembali Dibandingkan dengan Buddy Hield
Mavericks Hancurkan Spurs Di Laga Perdananya
NBA Ubah Skor Warriors vs Blazers Karena Ada Poin yang Terlewat
NBA Akan Selidiki Sixers Terkait Absennya Joel Embiid
Thunder Melumat Nuggets Lewat Pertahanan Solid!
Ayah dan Anak Bermain Bersama, LeBron James & Bronny Cetak Sejarah di NBA
Menang Telak dari Wizards, Celtics Melaju 2-0
Dua Tembakan Gratis Anthony Edwards Benamkan Kings di Sacramento!
Barack Obama Tidak Mau Nonton All-Star Game Karena Membosankan
Steve Kerr Berencana Pakai Rotasi 12 Pemain