Laga tandang melawan San Antonio Spurs menjadi pertandingan pembuka musim 2024-2025 untuk Dallas Mavericks. Namun momentum ini dimanfaatkan oleh Kyrie Irving untuk mampir dan menunaikan sholat di Valley Ranch Islamic Center, Texas. Dia juga berbincang-bincang dengan rekan sesama muslim di tempat tersebut. 

Sejak memeluk Islam pada tahun 2021, Irving tampak lebih religius. "Uncle Drew" terkadang berbicara tentang spiritualitas dan agama dalam cuitannya. Tidak mengherankan bahwa ia sudah mengurus bagian hidupnya, sebelum memulai musim baru. Irving menunaikan sholat bersama rekannya, yang tampak dalam unggahan Instagram @kuya_hasan_moti.

Dalam unggahan tersebut, Hasan menulis, "bintang NBA Kyrie Irving ada di masjid kami hari ini, di Valley Ranch Islamic Center... Tapi, sebelum kami terlalu bersemangat, pengingat yang baik dari Sh. Omar Suleiman untuk JANGAN meminta tanda tangan dan swafoto darinya. Biarkan saja dia berada di masjid dan temukan kedamaian dan ketenangannya. Para selebriti yang beragama Islam ingin datang ke masjid dan berdoa dan mereka tidak ingin diperlakukan seperti selebriti. Mereka ingin berdiri bahu-membahu, berdoa dan menikmati keindahan dan kesederhanaan Islam jauh dari kemewahan dan orang-orang palsu di dunia hiburan. Semoga Allah menjaga Kyrie dan kita tetap teguh pada Islam. Amin."

Dari 10 Maret hingga 9 April tahun 2024, Irving juga menunaikan ibadah puasa Ramadhan. Irving tetap berpuasa, bahkan ketika Dallas Mavericks dalam persaingan ketat memperebutkan tempat di playoff. Menurutnya, itu adalah hal yang berat. Namun Irving tetap berusaha taat.

"Ramadhan adalah waktu yang istimewa.  Anda berusaha untuk tidak terlalu memikirkan penderitaan dan benar-benar fokus pada perjalanan bersama Tuhan dan jalan yang Anda lalui serta tetap fokus pada hal itu. Ini perjalanan yang sulit.  Bisa bermain selama 48 menit dan melakukannya tanpa minum atau makan apa pun di perut saya adalah sebuah keajaiban," katanya.

Tampaknya Irving akan kembali berkompetisi di NBA sambul berpuasa, karena bulan Ramadhan akan hadir kembali tahun depan di pertengahan musim. (*)

Foto: The Herald Journal

Populer

Klay Thompson Kembali Dibandingkan dengan Buddy Hield
Mavericks Hancurkan Spurs Di Laga Perdananya
NBA Akan Selidiki Sixers Terkait Absennya Joel Embiid
NBA Ubah Skor Warriors vs Blazers Karena Ada Poin yang Terlewat
Ayah dan Anak Bermain Bersama, LeBron James & Bronny Cetak Sejarah di NBA
Thunder Melumat Nuggets Lewat Pertahanan Solid!
Menang Telak dari Wizards, Celtics Melaju 2-0
Barack Obama Tidak Mau Nonton All-Star Game Karena Membosankan
Susah Payah di Tambahan Waktu, Suns Rusak Debut Clippers di Intuit Dome!
Steve Kerr Berencana Pakai Rotasi 12 Pemain