Pertandingan pembuka musim Dallas Mavericks melawan San Antonio Spurs memperlihatkan Klay Thompson memimpin perolehan poin, tepat di belakang Luka Doncic. Namun karena pembicaraan tentang kepindahannya ke Dallas, dan secara kebetulan, sebelumnya Golden State Warriors bermain, maka Thompson kembali dibanding-bandingkan dengan Buddy Hield. 

Pertandingan pembuka musim Mavs melawan Spurs memperlihatkan Klay Thompson memimpin perolehan poin, tepat di belakang Luka Doncic. Ia mengamankan  22 poin dalam waktu 26 menit dengan mencatatkan akurasi tembakan 7 dari 13 percobaan (53,8 persen), dengan tripoin 6 dari 10 (60 persen), dan tembakan gratis 2-2 (100 persen). Pemain yang tanpa sadar dikritik oleh Stephen Curry dengan ucapan "kita tetap butuh tembakan" kurang dari 24 jam yang lalu berhasil melakukan tripoin dengan 60 persen keberhasilan dari 10 percobaan. 

Meskipun tampil mengesankan dan menyamai rekor tripoin terbanyak dalam pertandingan debut Mavericks, Klay Thompson menegaskan bahwa itu sama sekali tidak mendekati ekspektasi yang ditetapkan oleh shooting guard/small forward itu untuk dirinya sendiri. Selama sesi tanya jawab pascapertandingan, ia melanjutkan dengan menyatakan, "Tidak puas, tetapi saya senang dengan apa yang kami lakukan."

Pembukaan musim yang memecahkan rekor bagi pemain berusia 34 tahun itu terjadi tepat setelah beberapa keraguan mulai muncul tentang seberapa cepat Thompson akan beradaptasi dengan tim barunya. Lagi pula, dalam 3 pertandingan pramusim, ia hanya mampu mencetak rata-rata 7 poin, 3 rebound, dan 2 asis. Rata-rata tembakannya hanya 24,1 persen secara keseluruhan, 33,3 persen tripoin, dan 50 persen tembakan gratis. 

Setelah Stephen Curry membuat pernyataan yang disebutkan di atas, X dipenuhi dengan pengguna media sosial yang memberikan tanggapan seperti "Klay tidak punya lagi" , "Kita punya Buddy sekarang. Dan, sekarang dia lebih baik dari Klay" , "Sangat terkejut dengan Buddy, bahkan tidak merindukan Klay saat dia di luar sana".

Dengan akurasi tembakan 51,9 persen, dan 48,7 persen tripoin selama pramusim, Buddy Hield benar-benar menciptakan kesan yang baik pada dirinya sendiri. Sementara penampilan pemain baru Warriors itu patut dipuji, Klay Thompson membuktikan hari ini bahwa ia berada di jalur yang tepat untuk membangun fondasi yang lebih baik dengan rekan setim barunya. Setelah menunjukkan apa yang dapat ia lakukan, pemain itu kini mengindikasikan keinginannya untuk mengembangkan diri secara menyeluruh dan meningkatkan hubungannya dengan tim.

Selama konferensi pers pascapertandingan, tidak diragukan lagi bahwa Klay Thompson akan menjadi bintang utama. Meskipun total poinnya tidak dapat mencapai 28 poin milik Luka Doncic, hal itu tetap memainkan peran besar dalam mengamankan kemenangan 120-109 melawan Victor Wembanyama dan Spurs. 

"Mungkin, siapa tahu, setidaknya 10 hingga 20, 30 pertandingan," kata Thompson saat ditanya berapa lama waktu yang dibutuhkannya untuk mengembangkan chemistry yang tepat dengan Luka Doncic dan Kyrie Irving. "Semoga saja, setiap minggu, keadaan akan membaik sedikit demi sedikit. Hanya peningkatan yang bertahap. Keadaan tidak akan sempurna, tetapi malam ini merupakan langkah yang baik ke arah yang benar." (*)

Foto: AP News

Komentar