Lonzo Ball resmi kembali ke NBA. Ia melantai di Smoothie King Center saat Chicago Bulls bertandang ke markas New Orleans Pelicans. Ini menjadi gim reguler pertama Lonzo setelah absen selama 1013 hari.

“Sejujurnya, rasanya seperti pertandingan pramusim. Tembakan yang sama. Menit bermain yang sama. Saya hanya memanfaatkan waktu yang saya miliki di lapangan,” kata Lonzo selepas pertandingan.

Sebelumnya Lonzo terakhir bermain pada 14 Januari 2022. Ia mengalami cedera lutut. Kesalahan penanganan membuat Lonzo mengalami masa pemulihan yang panjang. Ia menjalani tiga operasi termasuk prosedur transplantasi tulang rawan.

Lonzo akhirnya bisa bermain lagi di pramusim. Ia tampil saat pertandingan melawan Minnesota Timberwolves pada 17 Oktober lalu. Ia mencetak 10 poin dari 4/6 tembakan selama 15 menit. Lonzo juga berlaga di gim berikutnya melawan Cleveland Cavaliers dengan 11 poin.

Hari ini Lonzo bermain dari bangku cadangan. Pelatih Bulls Billy Donovan menurunkan Lonzo pada akhir kuarter pertama. Lonzo masuk menggantikan Talen Horton-Tucker. Lonzo bermain selama 13 menit. Ia mencatat 2/4 tembakan yang menghasilkan 5 poin plus 2 rebound dan 4 asis.

“Saya sangat senang berada di lapangan. Pelatih memanggil saya untuk masuk ke lapangan. Saya hanya berusaha untuk bermain sebaik-baiknya,” kata pemain 26 tahun itu. “Saya selalu ingin bermain. Tapi saya harus mendengarkan staf, tim, dan mencoba bergegas dengan cara terbaik.”

Bulls membatasi menit bermain Lonzo mengingat ia cedera hampir selama tiga tahun. Dia juga tidak akan bermain di gim beruntun. Donovan menyebutkan sebenarnya menyimpan Lonzo di kuarter keempat jika ada situasi yang ketat. Tapi tidak terjadi. Pelicans melenggang 123-111.

“Saya merasa cukup baik. Mungkin akan lebih baik jika kami menang. Tapi secara keseluruhan semuanya berjalan lancar. Mari lanjutkan ke gim berikutnya,” ujar Lonzo.

Bulls akan melanjutkan perjalanan ke Fiserv Forum untuk melawan Milwaukee Bucks besok lusa. Setelah itu, menggelar gim kandang pertama dengan lawan Oklahoma City Thunder. (rag)

Foto: Getty Images

Komentar