Phoenix Suns dan Los Angeles Clippers menghadirkan tambahan waktu (overtime) perdana di musim 2024-2025, Rabu (23/10), waktu setempat. Bermain di Intuit Dome, tembakan Kevin Durant di sisa 21 detik jadi tembakan yang membawa laga ke overtime dan akhirnya Suns menang 116-113. 

Menariknya, di tiga menit terakhir waktu normal, Suns masih tertinggal 10 poin. Mereka lantas mengejar dalam waktu semenit dan kemudian hanya berjarak satu poin. Di babak overtime, keduanya juga saling berbalas poin sepanjang lima menit. 

James Harden sejatinya memiliki peluang untuk menyamakan kedudukan di sisa empat detik lewat dua tembakan gratis. Sayangnya, hanya tembakan pertamanya yang masuk. Bola reboubd didapatkan Jusuf Nurkic dan langsung dilanggar oleh Derrick Jones Jr.. Nurkic sempurna di dua tembakan gratis. 

Timeout diambil Clippers untuk mengejar overtime kedua. Namun, inbound gagal ditangkap sempurna oleh Harden. Bola direbut oleh Grayson Allen yang akhirnya mengunci kemenangan perdana untuk Suns. 

Durant memimpin tim dengan 25 poin, 7 rebound, dan 3 steal. Durant bermain 43 menit dan memasukkan 8/17 tembakan. Bradley Beal tepat di belakangnya dengan 24 poin dari 8/12 tembakan. Devin Booker hanya bermain 32 menit karena fouled out. Pun demikian, ia mencetak 15 poin, 4 rebound, dan 6 asis. 

Trio Suns ini mengombinasikan 10/16 tripoin. Suns secara keseluruhan tim memasukkan hanya 15/38 tripoin. Jusuf Nurkic dan Tyus Jones masing-masing membukukan 11 poin. Nurkic menambahkan 9 rebound, sementara Jons memiliki catatan 8 asis. 

James Harden menopang Clippers dengan dobel-dobel 29 poin, 12 rebound, dan 8 asis. Harden memasukkan 36 persen tembakannya (10/28). Bantuan terbesar Harden adalah Ivica Zubac 21 poin dan 9 rebound. Norman Powell menyusul dengan 17 poin, 4 rebound, 4 asis. Derrick Jones Jr. 12 poin, sedangkan Amir Coffey 11 poin dari bangku cadangan. 

Suns masih akan bertahan di Los Angeles untuk menghadapi Los Angeles Lakers, lusa. Clippers akan melakoni laga selanjutnya sebagai tamu di markas Denver Nuggets, tulat. (DRMK)

Foto: Getty Images 

Populer

NBA Akan Selidiki Sixers Terkait Absennya Joel Embiid
Susah Payah di Tambahan Waktu, Suns Rusak Debut Clippers di Intuit Dome!
Upaya Kyrie Irving Membela Australia di Olimpiade Tidak Akan Mudah
Ayah dan Anak Bermain Bersama, LeBron James & Bronny Cetak Sejarah di NBA
Barack Obama Tidak Mau Nonton All-Star Game Karena Membosankan
Jumpa Musim Reguler Lagi, Lonzo Ball Serasa Menemukan Diri Sendiri
Paolo Banchero Dobel-dobel 33 Poin, Magic Redam Heat
Usai Knicks Kalah di Laga Perdana, Josh Hart: Celtics Perlu Dites Doping
Jaylen Brown Ingin Wujudkan Cita-cita Mendiang Kobe Bryant
Svi Mykhailiuk Minta Cincin Juaranya Segera Dikirimkan