NBA Akan Selidiki Sixers Terkait Absennya Joel Embiid

| Penulis : 

NBA akan memulai penyelidikan kepada Philadelphia 76ers pada akhir pekan ini. Menurut sumber dari ESPN, penyelidikan tersebut terkait absennya Joel Embiid di awal musim 2024-2025. MVP NBA 2023 itu diketahui sedang dalam proses pemulihan cedera lutut.

Embiid tidak tampil di laga pembuka Sixers melawan Milwaukee Bucks hari ini. Dalam pertandingan di Wells Fargo Center itu, Sixers menelan kekalahan 109-124. Pada enam laga pramusim, Embiid juga menepi.

Tidak hanya melewatkan pramusim dan laga pembuka, Embiid juga absen di beberapa gim mendatang. Ia dipastikan tidak ikut dalam dua laga tandang ke Toronto Raptors (26/10) dan Indiana Pacers (28/10).

Baca juga: Charles Barkley Kecewa dengan Joel Embiid

NBA biasanya akan meninjau tim yang pemain bintangnya absen di pertandingan yang disiarkan di televisi nasional. Ini sesuai dengan kebijakan partisipasi pemain (player participation policy).

Dalam aturan tersebut, pemain yang status All-Star harus tampil di pertandingan yang disiarkan di televisi nasional. Setidaknya setiap tim harus memainkan satu pemain bintangnya. Pemain juga harus bermain setidaknya 65 gim untuk memenuhi syarat mendapatkan gelar individu dan All-NBA.

Embiid menyatakan kemungkinan tidak akan bermain dalam gim beruntun kepada ESPN beberapa waktu lalu. Hal tersebut mengingat riwayat cederanya. Sixers juga berupaya menjaga Embiid tetap sehat untuk playoff.

Tapi NBA menaruh kecurigaan. Ada beberapa laporan yang menyatakan bahwa Embiid dalam kondisi sehat. Tidak hanya itu. Liga mulai bergerak karena Sixers juga menepikan Paul George di awal musim ini.

Embiid sendiri hanya bermain 39 gim pada musim reguler 2023-2024. Ia kehilangan peluang mempertahankan gelar MVP. Embiid kembali di laga playoff dengan kondisi yang kurang dari 100 persen. Embiid juga berhadapan dengan Bell’s palsy atau kondisi saraf yang rusak pada wajah. (rag)

Foto: Getty Images

Populer

NBA Akan Selidiki Sixers Terkait Absennya Joel Embiid
Susah Payah di Tambahan Waktu, Suns Rusak Debut Clippers di Intuit Dome!
Upaya Kyrie Irving Membela Australia di Olimpiade Tidak Akan Mudah
Ayah dan Anak Bermain Bersama, LeBron James & Bronny Cetak Sejarah di NBA
Barack Obama Tidak Mau Nonton All-Star Game Karena Membosankan
Jumpa Musim Reguler Lagi, Lonzo Ball Serasa Menemukan Diri Sendiri
Usai Knicks Kalah di Laga Perdana, Josh Hart: Celtics Perlu Dites Doping
Jaylen Brown Ingin Wujudkan Cita-cita Mendiang Kobe Bryant
Paolo Banchero Dobel-dobel 33 Poin, Magic Redam Heat
Svi Mykhailiuk Minta Cincin Juaranya Segera Dikirimkan