Los Angeles Lakers melawan Minnesota Timberwolves adalah salah satu dari dua laga pembuka musim NBA 2024-2025. Di malam tersebut tercipta sejarah baru di NBA, yaitu LeBron dan Bronny James yang menjadi ayah-anak pertama yang bermain di NBA secara bersama-sama dalam satu klub dan dalam laga yang sama. Di malam istimewa tersebut, Bronny memakai sepatu khas ayahnya, yang sedikit dimodifikasi. 

Bronny malam itu memakai Nike LeBron NXXT Gen PE. Karena dalam jalur warna reguler sepatu ini tidak ada yang seperti dipakai Bronny. Bronny menambahkan nomor punggungnya, yaitu angka 9 di sepatu tersebut. Logo Nike juga dibuat berwarna hologram, yang menggambarkan era baru dalam sejarah keluarga James. 

Sepatu Nike NXXT Gen sebetulnya sudah dirilis sejak 1 Juni 2024. Di pasaran, harganya di kisaran AS$160. Bronny tampaknya sengaja memilih sepatu ini untuk dipakai, karena popularitasnya tidak sebaik sepatu lini khas LeBron lainnya. Sehingga dengan dipakai Bronny, harapannya penjualan Nike NXXT Gen kembali menanjak. Bronny juga memakai sepatu yang sama, atau dengan warna yang sama, pada Media Day Lakers, akhir bulan September lalu. 

Lakers memilih Bronny James dengan pilihan ke-55 dalam NBA Draft 2024 untuk bermain bersama ayahnya, LeBron James. Dalam pertandingan Lakers melawan Timberwolves, Bronny melakukan debut NBA-nya. Duo ayah dan anak itu bermain bersama saat empat menit tersisa di babak pertama. 
Meskipun Bronny hanya bermain selama tiga menit, LeBron dan putranya menjadi duo ayah-anak pertama yang bermain bersama dalam sejarah NBA. Seluruh keluarga James hadir saat saudara-saudara Bronny, Bryce dan Zhuri, serta ibunya, Savannah James, duduk di tepi lapangan saat Bronny memasuki lapangan untuk pertama kali dalam kariernya. (*)

Foto: Yahoo!Sports

Komentar