Joel Embiid masih berkutat pada cedera. Pemain Philadelphia 76ers itu sempat menyatakan kemungkinan tidak bermain gim beruntun. Tapi pernyataan Embiid itu membuat Charles Barkley meradang.

Barkley mengaku kecewa dengan pernyataan Embiid tersebut. Ia menilai pernyataan itu tidak pantas untuk pemain yang memenangkan gelar Most Valuable Player (MVP) NBA 2023.

“Saya sangat kecewa dengan pernyataan Joel embiid bahwa ia tidak akan bermain dalam dua pertandingan beruntun,” kata Barkley siaran TNT sebelum pertandingan pembuka musim 2024-2025.

“Embiid adalah satu satu dari tiga, empat, atau lima pemain terbaik di dunia. Sebagai pemimpin tim, Anda tidak bisa berkata bahwa saya tidak akan bermain dalam pertandingan tertentu. Itu bukan cara yang tepat untuk memulai musim,” tegas Barkley.

Meradangnya Barkley cukup beralasan. Sebab, Barkley merupakan legenda hidup Sixers. Ia merupakan No. 5 NBA Draft 1984 dan menghabiskan delapan musim pertamanya dengan Sixers. No. 34 Barkley telah dipensiunkan oleh Sixers. Barkley sendiri menjadi MVP NBA 1993 setelah pindah ke Phoenix Suns.

“Sebagai pemain terbaik dan pemimpin di tim itu, saya tidak akan pernah mengatakan bahwa saya tidak akan bermain dua pertandingan beruntun di awal musim. Menurut saya itu pesan yang buruk,” kata All-Star 11 kali itu.

Embiid sudah dipastikan absen dalam laga pertama Sixers pada musim ini. Besok Sixers akan menjamu Milwaukee Bucks di Wells Fargo Center, Philadelphia. Selain Embiid, Sixers juga ditinggal oleh Paul George.

Embiid menepi sejak pramusim. Ia absen untuk memulihkan cedera lutut kiri. Pemain berusia 30 tahun itu juga akan melewatkan pertandingan berikutnya melawan Toronto Raptors dan Indiana Pacers. (rag)

Foto: Getty Images

Komentar