Minnesota Timberwolves memperpanjang kontrak Rudy Gobert. Center asal Prancis itu setuju untuk tetap berada di Minnesota hingga 2028. Menurut laporan Shams Charania dari ESPN, Timberwolves memberi Gobert kontrak senilai 110 juta Dolar AS untuk tiga tahun.

Bouna Nidaye dari Comsport, agen Gobert, menegosiasikan kesepakatan baru dan menyelesaikannya sebelum pertandingan melawan Los Angeles Lakers dimulai. Gobert menolak opsi pemainnya senilai 46,6 juta Dolar AS untuk musim 2025-2026.

Peraih Defensive Player of the Year (DPOY) empat kali itu menerima kesepakatan baru. Hasil kesepakatan itu membuat Timberwolves kesempatan untuk mengatasi salary cap yang semakin meningkat.

Perpanjangan kontrak baru Gobert akan memberinya rata-rata gaji tahunan di bawah 37 juta Dolar AS untuk musim mendatang. Lebih sedikit dari apa yang seharusnya menjadi opsi pemainnya. Pada dasarnya, Gobert akan menerima gaji lebih kecil pada musim depan sebagai ganti dua tahun tambahan.

Gobert memiliki peran penting dari capaian Timberwolves musim lalu. Mereka mencatat rekor kemenangan 56-26 dan melaju hingga Final Wilayah Barat 2024. Meski takluk dari Dallas Mavericks.

Pada musim 2023-2024, Gobert mencatat rata-rata 14,0 poin, 12,9 rebound, dan 2,1 blok per gim.Untuk kedelapan kalinya secara beruntun, Gobert memiliki rata-rata dobel-dobel. Capaian itu mengantarnya menjadi DPOY 2024.

Ia menjadi pemain Timberwolves pertama yang menjadi DPOY. Selain itu, Gobert resmi menyamai rekor DPOY terbanyak milik Dikembe Mutombo dan Ben Wallace. Dalam persaingan DPOY 2024, Gobert unggul dari ruki sensasional Victor Wembanyama dan Bam Adebayo.

Gobert memasuki musim ketiganya dengan Timberwolves. Ia menghabiskan sembilan musim sebelumnya dengan Utah Jazz, tempat dimana ia memenangkan tiga DPOY dari lima DPOY milik waralaba tersebut.

Timberwolves sendiri mengawali musim 2024-2025 dengan kekalahan 103-110 dari Los Angeles Lakers di Cyrpto.com Arena. Gobert bermain selama 35 menit dengan dobel-dobel 13 poin, 14 rebound, satu asis, dan satu blok. (rag)

Foto: Getty Images

Komentar