Ken Griffey Jr. menepati janjinya untuk hadir menyaksikan laga perdana Los Angeles Lakers. Ia datang bersama ayahnya, Ken Griffey Sr., di Cripto.com Arena, Los Angeles. Duo Griffey itu menyaksikan LeBron James dan Bronny bermain bersama untuk pertama kali di NBA.

Lakers berhasil mengamankan laga perdana dengan kemenangan 110-103 dari Minnesota Timberwolves. Setelah pertandingan, The Griffey dan The James mengabadikan momen bersama. Mereka merupakan duo ayah-anak pertama di MLB dan NBA.

“Sudah ada ayah dan anak pertama yang bermain bisbol. Sekarang ada ayah dan anak pertama yang bermain basket. Ini adalah hal yang luar biasa. Kami membuat sejarah. Sekarang kami menyaksikan sekarang. Ini sesuatu yang keren,” kata Griffey Jr. beberapa waktu lalu.

Griffey Sr. dan Griffey Jr. bermain bersama di Seattle Mariners pada 31 Agustus 1990. Saat itu sang ayah sudah berusia 40 tahun. Setahu kemudian, Griffey Sr. pensiun. Kiprahnya diteruskan oleh Griffey Jr. Sang anak mencatat 13 kali MLB All-Star dan meraih 10 Gold Glove Award. Griffey Jr. pensiun pada 2010.

Hampir 34 tahun berselang sejak debut The Griffey di MLB, kini NBA mendapat gilirannya. LeBron James satu tim dengan putra sulungnya, Bronny. Mereka bermain bersama di musim reguler Lakers.

LeBron berusia 40 tahun kurang dari dua bulan. Bronny menjadi No. 55 ronde kedua NBA Draft 2024 dari USC. Bronny berusia 20 tahun. Mereka menjadi do ayah-anak pertama di NBA.

“Tidak peduli berapapun usia saya, tidak peduli memudarnya ingatan seiring bertambahnya usia atau apapun itu, saya tidak akan pernah melupakan momen ini,” kata Bronny setelah pertandingan.

LeBron dan Bronny masuk bersama di empat menit terakhir kuarter kedua. Mereka bermain di lapangan bersama selama 2 menit 41 detik. “Saya mencoba menghiraukan apapun yang terjadi di sekitar. Saya fokus sebagai pemain pemula dan mencoba tidak mengacau. Tapi saya merasakan energinya dan menghargai dukungan Laker Nation kepada saya dan ayah saya.” (rag)

Foto: Getty Images

Komentar