Sejarah itu tercipta di hari pertama NBA 2024-2025. Untuk pertama kalinya di NBA, ada ayah dan anak yang bermain satu tim. LeBron James dan Bronny tampil bersama di laga pembuka Los Angeles Lakers melawan Minnesota Timberwolves di Crypto.com Arena.

“Melangkah ke meja pencatat skor bersama ayah saya dan bersiap ke lapangan untuk pertama kalinya, itu momen paling hebat yang tidak akan pernah saya lupakan,” kata Bronny kepada TNT setelah pertandingan.

LeBron menjadi starter. Bronny masuk di mulai melantai di empat menit terakhir kuarter kedua. Ia masuk menggantikan Rui Hachimura. Begitu pula dengan LeBron yang sebelumnya diistirahatkan. LeBron berganti dengan Gabe Vincent.

Penonton di arena heboh ketika duo James itu bersiap dan melepas pakaian sebelum masuk lapangan. Seperti halnya LeBron yang sedang memecahkan rekor poin sepanjang masa pada Februari 2023. Adik Bronny yaitu Bryce dan Zhuri, juga terlihat gembira melihat anggota keluarganya memakai seragam yang sama.

“Keluarga selalu menjadi yang utama. Saya kehilangan banyak waktu karena liga, berkomitmen pada liga, sering bepergian tandang, kehilangan banyak hal dari Bronny, Bryce, dan Zhuri,” ungkap LeBron.

“Jadi, bisa memiliki momen ini dimana saya masih bermain dan bekerja bersama putra saya, itu adalah anugerah terindah dari Tuhan. Saya akan memanfaatkan itu sebaik-baiknya,” kata MVP NBA empat kali itu.

LeBron bermain selama 34 menit dengan 7/16 tembakan. Ia mencatat 16 poin, 5 rebound, 4 asis, dan 2 blok.  Bronny tidak berbuat banyak. Pemuda 20 tahun itu hanya tampil selama hampir tiga menit dengan satu rebound. Ia meleset dalam dua percobaan. Secara keseluruhan, ayah dan anak itu bermain bersama selama 2 menit 41 detik. Lakers memenangkan gim 110-103 atas Timberwolves.

Sebelum bermain di musim reguler ini, LeBron dan Bronny telah tampil di pramusim. Momen pertama mereka terjadi pada 6 Oktober lalu saat melawan Phoenix Suns. Duo ayah dan anak lainnya pernah terjadi di MLB (bisbol) pada 1990 dengan kehadiran Ken Griffey Sr. dan Ken Griffey Jr. dengan Seattle Mariners. Keduanya juag hadir di arena menyaksikan duo James bertanding hari ini. (rag)

Foto: Getty Images

Populer

Celtics Cetak Rekor Tripoin di Malam Pembuka
Anthony Davis Perkasa, Lakers Menang Perdana di Laga Pembuka Sejak 2016!
Ayah dan Anak Bermain Bersama, LeBron James & Bronny Cetak Sejarah di NBA
Prediksi NBA 2024-2025: Wilyah Barat dan Pergulatannya!
Svi Mykhailiuk Minta Cincin Juaranya Segera Dikirimkan
Reebok Merekrut Pemain Debutan Milik Chicago Bulls
Pesan Sederhana Jayson Tatum Setelah Terima Cincin Juara 2024
Prediksi NBA 2024-2025: Adakah yang Mendekati Celtics?
NBA 2024-2025 Menampilkan Pemain dari 43 Negara
Klay Thompson Senang Dilatih Jason Kidd