Los Angeles Lakers mengamankan kemenangan di laga pembuka, Selasa (22/10), waktu setempat. Menghadapi Minnesota Timberwolves, Lakers menang 110-103. Kunci kemenangan mereka ada di kuarter dua di mana Lakers berhasil melaju (33-19) dan tak pernah terkejar lagi sampai akhir laga. 

Lakers memang digdaya di paruh pertama seiring dengan aktifnya mereka dalam melakukan offensive rebound. Lakers sudah mengemas 10 offensive rebound di paruh pertama, berbanding hanya 5 dari Timberwolves. Selain itu, sadar tak cukup tajam dari tripoin, Lakers benar-benar membombardir paint area Timberwolves. Total ada 72 poin Lakers datang dari paint area dan Lakers hanya memasukkan 5/30 tripoin. 

Anthony Davis memainkan peran penting dalam kemenangan perdana J.J. Redick sebagai kepala pelatih Lakers. Bermain 37 menit, Davis dobel-dobel 36 poin, 16 rebound, 4 asis, dan 3 blok. Davis memasukkan 11/23 tembakan dan hanya meleset dua kali dari 15 kesempatan tembakan gratis. Ini adalah 30+ poin dan 15+ rebound keempat Davis di laga pembuka sepanjang kariernya. 

Rui Hachimura adalah kontributor poin terbanyak setelah Davis dengan 18 poin dan 5 rebound. LeBron James bermain santai dengan 16 poin, 5 rebound, plus 4 asis. Austin Reaves menambahkan 12 poin, 9 rebound, 4 asis. Jaxon Hayes memberikan bantuan dari bangku cadangan melalui sumbangsih 10 poin plus 4 rebound. 

Untuk Timberwolves, Anthony Edwards menjadi tumpuan utama. Menembak 25 kali, Edwards yang bermain 41 menit memasukkan 10 tembakan untuk mencetak 27 poin dan 6 rebound. Julius Randle melakoni debutnya sebagai pemain Timberwolves dengan 16 poin, 9 rebound, 4 asis dari 5/10 tembakan. 

Meski keteteran menghadapi Davis, Rudy Gobert tetap dobel-dobel 13 poin dan 14 rebound. Nickeil Alexander-Walker membantu dengan 14 poin dan 5 rebound dari bangku cadangan. Naz Reid 12 poin 4 rebound, sementara Donte DiVincenzo menutup daftar melalui 10 poin selama 31 menit bermain. 

Ini adalah kemenangan laga pembuka pertama Lakers setelah selalu kalah sejak 2016. Sebaliknya untuk Timberwolves, sudah dua musim beruntun merek kalah di laga pembuka. Musim lalu Timberwolves kalah tiga poin saja atas Toronto Raptors. Keduanya mereka lakoni sebagai tim tamu. 

Laga ini jadi laga bersejarah seiring LeBron James yang turun bermain bersama anaknya, LeBron James Jr. atau yang akrab disapa Bronny. Keduanya jadi duet bapak-anak pertama yang bermain di satu laga secara bersamaan sebagai pemain. 

Timberwolves akan kembali bermain lusa. Masih di California, mereka akan bertamu ke Sacramento Kings. Lakers sebaliknya. Mereka belum akan beranjak dari Crypto.com Arena untuk menghadapi Phoenix Suns, tulat. (DRMK)

Foto: Getty Images

Komentar