Musim NBA 2024-2025 dimulai Selasa malam, tetapi Boston Celtics meluncurkan cincin besar setelah memenangkan rekor kejuaraan ke-18 mereka di Final NBA bulan Juni atas Dallas Mavericks. Cincin Juara 2024 dibuat oleh Jason dari Beverly Hills. Bertahta 18 berlian potongan zamrud pada bezel luar melambangkan 18 gelar juara, dan 84 titik berlian pada bezel samping melambangkan persentase kemenangan playoff Celtics selama musim kejuaraan mereka.

Cincin yang dibuat oleh Jason of Beverley Hills ini juga memiliki bagian atas yang dapat dilepas yang memperlihatkan replika kecil bendera juara yang dikibarkan Celtics pada Selasa malam (2210) waktu Amerika Serikat, sebelum mereka menjamu New York Knicks dalam pertandingan pembuka musim. 

Bagian dalam tutup yang dapat dilepas ini menampung sepotong kecil lantai parket asli yang digunakan Boston untuk meraih gelar juara. Setiap cincin juga dirancang secara individual dengan pelat nama di sisi samping, dengan nomor punggung pemain tersebut diisi dengan berlian. Pada bingkai bagian dalam, terdapat 16 berlian potongan zamrud yang melambangkan total kemenangan playoff untuk tahun 2024. Hasil seri playoff 2024 tercantum di bagian dalam tangkai cincin. 

Ada 30 titik berlian bertuliskan "World" di bagian muka cincin untuk mewakili total musim yang dimainkan oleh Celtics di TD Garden. Kata "Champion" memiliki 80 berlian putih di dalamnya untuk menghormati 80 kemenangan gabungan tim selama musim reguler dan babak playoff. Pola lantai parket yang terkenal terukir di kedua sisi ring, dan tahun-tahun musim kejuaraan Celtics sebelumnya beredar di sekeliling ring.

Satu tim di sisi ring juga memiliki rekor gabungan untuk musim Boston Celtics 2024 (80-21). Sisi pemain pada cincin tersebut menampilkan nama dan nomor pemain, dengan dua berlian mengapit sisi setiap nama pemain untuk mewakili total kejuaraan di bawah kepemilikan saat ini. Cincin tersebut menampilkan tulisan "Whatever It Takes" di sisi cincin untuk menonjolkan mantra tim 2024. 

Ada dua elemen tersembunyi di dalam ring yang hanya dapat dilihat saat bagian atas ring dilepas. Bagian dalam bagian atas ring memiliki sepotong lantai parket terkenal dengan tanggal dan skor pertandingan penentu kejuaraan tim di satu sisi, dan spanduk kejuaraan serta nomor kaus setiap pemain di sisi lainnya.

Untuk pertama kalinya dalam sejarah, sebuah chip NFC telah dipasang di setiap cincin. Teknologi ini akan memungkinkan penerima untuk menempelkan ponsel mereka di lantai kayu di bagian dalam cincin dan memperlihatkan video cincin masing-masing orang dan cara pembuatannya.

"Kami bekerja sama erat dengan pemilik Celtics dalam desain cincin tersebut. Celtics telah meraih 17 kejuaraan sebelum musim lalu, yang berarti mereka telah memiliki 17 cincin kejuaraan sebelum kami. Kami semua ingin memastikan bahwa cincin ke-18 adalah yang terbaik dan paling berkesan,” kata Jason Arasheben, CEO Jason of Beverly Hills.

Meski ini merupakan gelar juara yang ke-18 bagi tim tersebut, gelar NBA 2023-2024 menandai yang pertama bagi Celtics sejak musim 2007-2008. (*)

Foto: Instagram Boston Celtics

Komentar