Klay Thompson Senang Dilatih Jason Kidd

| Penulis : 

Bintang Dallas Mavericks Klay Thompson tampak bersemangat untuk memulai musim baru. Mantan pemain andalan Golden State Warriors tersebut menyatakan kalau dirinya senang berada di bawah kendali Jason Kidd, sebagai kepala pelatih. Kidd adalah sosok yang dikagumi Thompson sejak kecil.

Thompson ditanya tentang kesan awalnya terhadap pelatih kepala Jason Kidd setelah pertandingan Kamis malam dan hasil awalnya cukup menjanjikan.

"Saya sangat menikmati bermain untuk Tn. Kidd," kata Thompson. "Pertama-tama, saya sangat mengagumi permainannya sejak kecil, terutama mixtape-nya, beberapa di antaranya adalah yang terbaik. Umpan-umpan yang dia lemparkan, Anda masih belum melihatnya sampai hari ini."

Keberhasilan Kidd di lapangan berbicara sendiri, menempati posisi kedua dalam sejarah NBA dalam total asis, memenangkan kejuaraan bersama Mavericks pada tahun 2011, dan memimpin New Jersey Nets ke dua penampilan Final pada awal tahun 2000-an. Kedekatannya dengan para pemain adalah sesuatu yang telah membantunya meraih kesuksesan sebagai pelatih di Dallas.

Namun sebagai pelatih Mavericks, Kidd mendapat kecaman di karena rotasi yang kurang bagus dan ketergantungan pada Luka Doncic. Terutama setelah Mavs absen di babak playoff pada tahun 2023, tetapi dalam dua dari tiga musim terakhir, mereka berhasil mencapai Final Wilayah Barat dan Final NBA. Namun hal itu tidak membuat kekagumannya terhadap Kidd memudar. Justru dia memuji Kidd yang menularkan ilmunya pada Luka Doncic.

"Maksud saya, Luka (Doncic) menirunya dengan baik. Dia tampak seperti pemimpin yang hebat. Dia mampu menyampaikan pesannya dengan sangat baik saat berbicara, jadi saya sangat menikmati bermain untuk Tn. Kidd, seperti yang saya katakan... Saya sangat gembira bisa bermain untuknya selama beberapa musim mendatang, tentu saja," ungkapnya. 

Ini adalah pelatih ketiga yang pernah menangani Thompson di NBA, dimulai dengan Mark Jackson bersama Golden State Warriors sebelum Steve Kerr mengambil alih saat dinasti mereka mulai berkembang. Ketiga pelatihnya adalah mantan point guard NBA, tetapi Jackson dan Kerr tidak memiliki kesuksesan individu yang sama seperti Kidd. (*)

Foto: The Washington Post

Populer

Prediksi NBA 2024-2025: Adakah yang Mendekati Celtics?
Sabrina Ionescu Raih Gelar Juara WNBA Pertamanya
Dapat Pujian dari Stephen Curry, Quincy Olivari Emosional
Li-Ning Jimmy Butler 3 Diakui Sebagai Sepatu Basket Paling Ramping
Nuggets Memberi Aaron Gordon Perpanjangan Kontrak 4 Tahun
Yuki Kawamura Resmi Masuk Roster Grizzlies
Menyibak Misteri Air Jordan 1 "Banned"
Rencana Anthony Edwards Setelah Menjadi Juara NBA
Celtics Tanpa Beban Sebagai Juara Bertahan
Reebok Merekrut Pemain Debutan Milik Chicago Bulls