Ken Griffey Sr. dan Ken Griffey Jr. akan hadir di Crypto.com Arena besok. Duo ayah-anak pertama di MLB (bisbol) itu akan menyaksikan pertandingan pertama Los Angeles Lakers di musim 2024-2025.

Lakers akan bermain melawan Minnesota Timberwolves besok. Momen itu berpotensi menjadi gim pertama LeBron James dan Bronny di NBA. Seperti halnya debut duo Griffey di MLB pada 1990, LeBron-Bronny menjadi ayah-anak pertama yang setim di NBA.

“Saya akan menyaksikan pertandingan itu dan mengajak ayah,” kata Griffey Jr. dilansir melalui ESPN. “Ayah dan anak pertama yang bermain bisbol, sekarang ayah dan anak pertama yang bermain basket. Kami membuat sejarah dan sekarang kami menyaksikan sejarah.”

Griffey Jr. menjadi No. 1 MLB Draft 1987 oleh Seattle Mariners. Ia menjalani debut MLB pada 1989 pada usia 19 tahun. Griffey Jr. bermain pertama kali dengan ayahnya di Mariners pada 31 Agustus 1990. Mariners menang 5-2 atas Kansas City Royals. Pada saat itu Griffeys Sr. berusia 40 tahun.

Latar belakang Griffey dan LeBron-Bronny hampir sama. Ayah dan anak yang memiliki nama yang sama. LeBron Raymond James Sr. dengan LeBron Raymond James Jr. atau disapa Bronny. Tahun ini LeBron berusia 40 tahun. Sedangkan Bronny 20 tahun.

LeBron dan Bronny pernah tampil bersama di pramusim saat Lakers kalan 114-118 oleh Phoenix Suns pada 6 Oktober lalu di Acrisure Stadium, Los Angeles. LeBron mencetak 19 poin, 5 rebound, dan 6 asis. Bronny memperoleh 2 rebound selama 13 menit.

Lakers berencana menurunkan Bronny di pertandingan pembuka. Tetapi belum ada kepastian apakah No. 55 NBa Draft 2024 itu akan melantai. Pada Senin (21/10) saat jumpa pers, pelatih Lakers JJ Redick mengatakan belum membuat keputusan.

Berbeda dengan Griffey Jr. yang bersinar di MLB, Bronny tidak demikian. Bronny hanya membuat rata-rata 4,2 poin dengan akurasi 29,7 persen dalam enam gim pramusim. Pada gim terakhir pramusim, Bronny mencatat 17 poin, 4 rebound, dan 3 steal. Pemain dari USC itu bahkan sangat mungkin diturunkan di NBA G League dengan South Bay Lakers. (rag)

Foto: Getty Images

Komentar