Warga asli Bay Area Sabrina Ionescu memenangkan gelar WNBA pertamanya bersama New York Liberty. Dua bulan setelah memenangkan medali emas bola basket di Olimpiade Paris, penduduk asli Walnut Creek Sabrina Ionescu dapat menambahkan juara WNBA ke daftar prestasinya. Liberty memenangkan kejuaraan WNBA pertama mereka Minggu malam, mengalahkan Minnesota Lynx 67-62 dalam perpanjangan waktu. 

Pemain Liberty itu mengalami malam yang mengecewakan di Gim 5 Final WNBA. Penembak jitu tersebut mencetak 5 poin dengan 1-19 FG. Khususnya, ia hanya mencetak 1-10 dari garis tripoin. Meskipun penampilannya dingin, tim tersebut berhasil memenangkan gelar, berkat Jonquel Jones dan Breanna Stewart. Namun, keberuntungan Ionescu tampaknya tidak berakhir bahkan setelah memenangkan gelar.

Setelah kemenangan itu, Liberty sedikit tenang untuk mengambil gambar dengan trofi. Ketika Sabrina duduk untuk berpose, pemain bintang itu menarik kaki kirinya dan terjatuh dengan rasa sakit yang menyengat. Setelah itu, rekan satu timnya membantunya, dengan meluruskan kakinya. 

Namun, seorang rekan satu tim bertindak lebih jauh, saat ia melakukan CPR pada Ionescu untuk mencairkan suasana. Yang terpenting, WNBA dan NBA tidak ragu untuk membagikannya di media sosial dengan judul,  "Terjatuh sebentar, tetapi kami baik-baik saja."

Menanggapi momen kocak tersebut, Stephen Curry membagikan video tersebut di IG stories miliknya dan mengunggah banyak emoji tertawa. Selain itu, bukan hanya Curry, para penggemar juga membanjiri kolom komentar dengan reaksi kocak. 

Pemain berusia 26 tahun ini lahir di keluarga berbahasa Rumania di Walnut Creek. Sebagai pemain terbaik negara bagian dan nasional di SMA Miramonte-Orinda, ia adalah pemain perguruan tinggi di Oregon sebelum menjadi salah satu bintang terbesar di WNBA. 

Pada musim keempatnya bersama Liberty, ia menduduki peringkat keenam di WNBA dalam hal perolehan skor dan kedua dalam tembakan tripoin yang berhasil. 

Tembakan tiga angkanya melawan pemain bertahan Warriors sekaligus sahabatnya Stephen Curry menjadi acara yang paling banyak ditonton di NBA All-Star Weekend 2024. Dikontrak oleh Nike dengan harga yang dilaporkan mencapai AS$24 juta, Ionescu adalah satu dari lima pemain WNBA yang memiliki sepatu khas. 

Banyak penggemar Bay Area berharap Ionescu, yang membantu tim putri Amerika meraih medali emas Olimpiade kedelapan berturut-turut di Paris pada bulan Agustus, akan dibujuk meninggalkan Liberty untuk bergabung dengan Golden State Valkyries pada musim mendatang. Ionescu memasuki status bebas agen setelah musim depan. (*)

Foto: The Next Hoops

Komentar