Penggemar Milwaukee Bucks bersiaplah. Bucks rencananya akan mempertahankan Thanasis Antetokounmpo. Terlepas dari kondisi Thanasis yang sedang mengalami cedera. Kemungkinan Thanasis masuk roster Bucks musim ini.

“Bucks sedang menjajaki cara untuk mengosongkan tempat dalam roster pemain untuk mendatangkan kembali saudara laki-laki Giannis Antetokounmpo. Terutama karena perannya dalam ruang ganti,” kata Keith Smith dari Spotrac.

Thanasis sendiri sedang mengalami cedera Achilles. Pemain berusia 32 tahun itu menjalani operasi setelah Bucks tersingkir di playoff 2024. Tidak hanya itu Thanasis juga absen membela Yunani di Olimpiade Paris 2024. Tapi ia memberi dukungan di pinggir lapangan.

Pada musim 2023-2024, Thanasis bermain 34 gim. Rata-ratanya tidak sampai satu angka. Ia mencatat rata-rata 0.9 poin, 0.4 rebond, 0,5 asis per gim. Thanasis bermain rata-rata 4,6 menit setiap gim musim reguler.

Hadirnya Thanasis di Bucks sudah menjadi bahan cemoohan penggemar. Mereka menilai Thanasis tidak tergantikan karena ada adiknya, Giannis, yang menjadi bintang Bucks. Thanasis memperkuat Bucks sejak 2019 dan ikut merayakan gelar juara NBA 2021.

Sebelum menjadi No. 51 ronde dua NBA Draft 2014, Thanasis bermain untuk Filathlikos. Thanasis sempat mendapat 10-days contract dari New York Knicks pada 2016. Hanya bermain dua menit dengan dua poin. Thanasis kembali ke Yunani untuk Andorra dan Panathinaikos. Ia menjadi juara Greek League 2018 dan 2019.

Rencana Bucks untuk mempertahankan Thananis mendapat tanggapan sinis dari penggemar. Bahkan mereka membuat lelucon terkait Thanasis. Penggemar menyebut Thanasis seperti maskot Bucks.

Mereka juga membandingkannya dengan Bronny James, yang merupakan putra LeBron James, yang sekarang bermain untuk Los Angeles Lakers. Keduanya sama-sama memiliki “orang dalam” di NBA. (rag)

Foto: Getty Images

Komentar