Monty Williams Jadi Pelatih SMA di San Antonio

| Penulis : 

Monty Williams mengambil peran baru. Ia menerima tawaran sebagai pelatih basket di tingkat SMA. Tepatnya sebagai pelatih untuk Texas Military Institute (TMI) Episcopal Prep School di San Antonio.

“Coach Williams akan membawa pengalaman kepelatihannya yang mumpuni. Termasuk peran sebelumnya di NBA sebagai pelatih Detroit Pistons dan Phoenix Suns,” kata Episcopal dalam pengumuman resminya pada Minggu (20/10) waktu setempat.

“Coach Williams dan istrinya, Lisa, baru-baru ini pindah ke San Antonio dan merupakan orangnya dari Elijah, kelas 2026 dan Micah, kelas 2029. Kami sangat gembira menyambut Coach Williams sebagai pelatih baru dan menantikan program basket di bawah kepemimpinannya.”

Elijah sedang bersekolah di Episcopal dan akan dilatih sendiri oleh ayahnya. Elijah menempati ranking ke-11 untuk prospek pemain tingkat SMA dan ranking empat untuk forwarda menurut Rivals. Micah sendiri akan menyusul jejas Elijah untuk masuk Episcopal dan akan lulus pada 2029.

Keputusan tersebut menegaskan bahwa Williams memprioritaskan keluarga. Sebenarnya Williams ingin berhenti menjadi pelatih pada 2023 karena Lisa terkena kanker. Tapi Pistons memberinya tawaran menggiurkan.

Piston menawarinya kontrak enam tahun dengan nilai 78 juta Dolar AS dan sempat menjadi jajaran nilai tertinggi untuk pelatih NBA dengan bayaran 13 juta Dolar AS per musim. Setelah itu, diambil alih oleh Steve Kerr dengan bayaran 17,5 juta Dolar AS per musim.

Tapi perjalanan Williams dengan Pistons berakhir di tengah jalan. Pistons hanya meraih rekor kemenangan 14-68 pada musim 2023-2024 dan menjadi rekor terburuk dalam sejarah waralaba. Pistons sempat menelan 28 kekalahan beruntun.Pistons kemudian memecat Williams.Tapi Williams masih menerima 65 juta Dolar AS dari Pistons di sisa kontrak.

Williams merupkan Coach of the Year 2022. Saat itu ia berhasil membawa Suns lolos ke Final NBA 2021 lalu kalah dari Milwaukee Bucks. Williams tercatat sebagai kepala pelatih Hornets/Pelicans serta asisten pelatih Blazers, Thunder, dan Sixers. (rag)

Foto: Getty Images

Populer

Li-Ning Jimmy Butler 3 Diakui Sebagai Sepatu Basket Paling Ramping
Quincy Olivari Dapat Kontrak dari Lakers
Yuki Kawamura Resmi Masuk Roster Grizzlies
Dapat Pujian dari Stephen Curry, Quincy Olivari Emosional
Bronny James Meledak di Laga Pramusim Terakhir
Rencana Anthony Edwards Setelah Menjadi Juara NBA
Celtics Melepas Lonnie Walker IV
Spurs Mengunci Empat Pemain, Termasuk Wembanyama
Adidas Dame 9 Punya Warna Khusus Bucks
Frank Kaminsky Tak Masuk Roster Suns