Quincy Olivari mendapatkan momen yang tak terlupakan dalam hidupnya. Tidak hanya menjadi top skor Los Angeles Lakers saat gim pramusim penutup melawan Golden State Warriors. Olivari juga mendapat perhatian dari Stephen Curry, pemain idolanya.

“Sangat luar biasa. Saya menyukainya sejak masih kelas enam. Saya bahkan tidak tahu harus berkata apa karena Curry adalah pemain favorit saya sepanjang masa. Hal pertama yang dia katakan adalah ‘Saya penggemar permainanmu dan sejujurnya saya mengagumimu,” ujar Olivari.

Olivari mengungkapkan dia sangat emosional usai gim. Curry sendiri memang tidak bermain. Tapi ia menyaksikan secara seksama Olivari di pinggir lapangan. Usai gim, Curry menghampiri Olivari dan mengucapkan pujian.

Dalam pertandingan tersebut, Olivari bermain selama 39 menit. Pemain berusia 23 tahun itu mencatat 5/9 tripoin dengan total 22 poin dan 7 rebound. Meski pada akhirnya Lakers kalah 74-132 di Chase Center, San Francisco.

Pada saat sesi jumpa pers usai pertandingan, Olivari menceritakan pengalamannya. Pertemuan dengan Curry ini lebih sekedar dari jabat tangan atau bertukar kata. Tapi interaksi penuh arti.

“Saya punya jerseinya. Curry menandatanganinya dua kali. Saya dulu tidur dengan jersei itu dan ingin seperti dia. Jadi, saya hanya perlu bertemu dengannya dan dia menghormati saya. Kemudian kami berbicara di belakang dan dia memberikan sepasang sepatunya dan menandatanganinya,” kato Olivari.

Olivari sangat girang begitu menerima sepasang sepatu Under Armour dari idolanya tersebut. Penampilan Olivari di gim itu membuat Curry terkesan. “Itu sangat berarti bagi saya. Seperti kedua orang tua saya tahu itu sangat berarti.”

Kegembiraan Olivari tidak hanya berhenti sampai disitu. Ia menerima kontrak dua arah (two-way contract) dari Lakers dan membuatnya masuk roster Lakers di musim 2024-2025. Olivari sendiri tidak terpilih di NBA Draft 2024. Kini ia punya kesempatan untuk menunjukkan potensinya. (rag)

Foto: Getty Images

Komentar