Los Angeles Lakers memberikan kontrak dua arah (two-way contract) kepada Quincy Olivari. Dia adalah pemain undrafted dari Xavier Musketeers yang mampu memanfaatkan kesempatan sebaik-baiknya pada laga pramusim. 

"Saya hanya ingin pekerjaan di NBA," kata Olivari kepada wartawan setelah laga pramusim Lakers melawan Golden State Warriors, hari Jumat, waktu Amerika Serikat. 

Olivari, memanfaatkan peluang pramusimnya sebaik-baiknya, dengan memimpin Lakers meraih kemenangan pertama di era JJ Redick dengan mencetak 11 poin di kuarter keempat dalam kemenangan atas Milwaukee Bucks. Kemudian saat Lakers mengistirahatkan pemain inti mereka melawan Warriors , ia memimpin tim dengan 22 poin melalui 8 dari 16 tembakan, termasuk lima kali tripoin. 

Manajemen Lakers melakukan strategi yang bagus di akhir pramusim. Mereka melepas center tahun kedua Colin Castleton untuk membuka slot dua arah bagi Olivari. Sehingga mereka bisa mengikat pemain berusia 23 tahun tersebut. 

Namun ada hal yang tampaknya akan tujuan lain dengan melepaskan Castleton. Bukan hanya membuka peluang bagi Olivari, Lakers sepertinya tertarik pada Christian Koloko . Sumber ESPN mengatakan bahwa manajemen Lakers ingin mengontrak Koloko dengan harapan bisa menambah kedalaman pemain besar di belakang Anthony Davis pada daftar pemain.

Koloko, adlaah pilihan No. 33 dalam draft NBA 2022 oleh Toronto Raptors, absen sepanjang musim lalu karena masalah pembekuan darah dan perlu mendapatkan izin dari panel kebugaran liga yang terdiri dari dokter yang ditunjuk NBA, dokter yang ditunjuk oleh serikat pemain, dan dokter ketiga yang disetujui bersama sebelum ia dapat berpartisipasi dalam aktivitas basket untuk Lakers. (*)

Foto: Sports Illustrated

Komentar