Beberapa jam sebelum pertandingan pramusim terakhir tim pada Jumat malam melawan Los Angeles Lakers, Golden State Warriors mengumumkan bahwa Curry tidak akan bermain dalam pertandingan tersebut, setelah jari telunjuk kanannya terkilir saat latihan. Jari tersebut sama dengan yang cedera pada Curry selama pertandingan pramusim ketiga tim, dan yang mungkin menjadi faktor yang menyebabkan Curry harus beristirahat. Untungnya, kepala pelatih Steve Kerr tampaknya tidak khawatir, dan mengatakan Curry akan baik-baik saja untuk pertandingan pertama musim ini.

Setelah jari telunjuk kanannya terkilir dalam pertandingan pramusim melawan Sacramento Kings seminggu yang lalu, Curry kembali mengalami cedera pada jari yang sama dalam latihan hari Kamis. Meski dia diistirahatkan, Curry bersikeras bahwa ia akan siap untuk pertandingan pembuka musim reguler mendatang. 

"Dia akan siap untuk Portland," kata pelatih Kerr. "Cedera yang sama pada jari. Tidak serius, hanya tindakan pencegahan."

Karena ini hanya pertandingan pramusim, masuk akal bagi Dubs untuk sangat berhati-hati dengan pemain bintang mereka. Sebagai pengganti, pelatih Kerr menyiapkan De'Anthony Melton, yang diturunkan bersama Andrew Wiggins, Jonathan Kuminga, Draymond Green, dan Trayce Jackson-Davis. Namun justru mereka bisa melibas Lakers dengan margin 58 poin (132-74).

Sebelum pertandingan pramusim terakhir hari Jumat, Warriors memberikan penghormatan kepada mendiang anggota Hall of Fame Basket Naismith, Jerry West, yang menjabat sebagai Anggota Dewan Eksekutif Warriors dari tahun 2011 hingga 2017. Pertama, mereka mengungkap stiker lapangan bertuliskan "JW", yang akan berada di lantai Chase Center selama musim 2024-2025. 

Kemudian, mereka mengheningkan cipta untuk West dan memberikan Stephen Curry trofi Jerry West Clutch Player of the Yearn 2023-2024 yang diperolehnya atas penampilannya di akhir pertandingan musim lalu. Julukan West selama karier bermainnya adalah "Mr. Clutch" karena ia meningkatkan permainannya di detik-detik krusial. Putra Jerry, Jonnie, yang merupakan Direktur Senior Personel Profesional Warriors, memberikan penghargaan tersebut kepada Curry. (*)

Foto: nba.com

Komentar