Pertarungan Final WNBA 2024 mencapai titik akhir. Minnesota Lynx memaksa New York Liberty bermain ke gim penentuan. Lynx menyamakan kedudukan 2-2. Lynx menang tipis 82-80 pada Gim 4.

“Kami sangat bersemangat. Gim 5 di Final WNBA. Kami harus bermain habis-habisan,” ungkap Napheesa Collier usai pertandingan.

Pertandingan yang berlangsung di Target Center, Minneapolis itu berlangsung sengit. Mulai tepis mula hingga peluit akhir. Keunggulan tertinggi enam poin menjadi milik Liberty. Sedangkan Lynx mencapai margin maksimal lima poin.

Hingga dua detik terakhir kedudukan masing imbang 80-80. Lynx berhasil mendapatkan dua tembakan gratis melalui Bridget Carleton yang dilanggar Sabrina Ionescu. Carleton memasukkan semuanya dan membuat Lynx memimpin.

Sayangnya, Liberty gagal mengulang keberuntungan seperti Gim 3. Tripoin Sabrina Ionescu meleset di detik-detik akhir. Lynx memastikan kemenangan Gim 4. Final WNBA 2024 akan berlanjut ke Gim 5 besok lusa di Barclays Center, New York.

 “Dia gagal melepaskan tembakan dan itu sempurna bagi saya. Saya cukup percaya diri dalam melakukan tembakan gratis itu,” tutur Carleton.

Starter Lynx mencatat dobel digit poin. Kayla McBride mencetak 19 poin dari 6/15 tembakan. Courtney Williams memasukkan 15 poin, 4 rebound, dan 7 asis. Napheesa Collier hampir dobel-dobel 14 poin, 9 rebound, dan 4 steal. Bridget Carleton 12 poin. Disusul Alanna Smith 12 poin dan 7 rebound.

Kedua tim sama-sama memasukkan 9/23 tripoin. Keunggulan Lynx datang dari tembakan gratis. Mereka mendapat 15 poin dari 20 tembakan gratis. Lynx mencatat 29/65 tembakan. Berbanding dengan Liberty yang mencetak 31/71 tembakan dan sempurna dalam 9 tembakan gratis.

Jonquel Jones memimpin Liberty dengan 21 poin dan 8 rebound. Ia hanya meleset tiga dari 10 tembakan selama 35 menit. Leonie Fiebich membukukan 19 poin dan 5 asis. Breanna Stewart dobel-dobel 11 poin, 11 rebound, 4 asis, dan 3 steal. Betnijah Laney-Hamilton dan Sabrina Ionescu masing-masing 10 poin. (rag)

Foto: Getty Images

Komentar