Kendrick Perkins Menyarankan Kawhi Leonard untuk Pensiun Saja

| Penulis : 

Kendrick Perkins lelah melihat Kawhi Leonard. Perkins menyarankan pemain Los Angeles Clippers untuk gantung sepatu. Kawhi sendiri dipastikan absen di awal musim karena peradangan lutut.

“Setiap musim, kesehatan Kawhi Leonard selalu bermasalah. Ia perlu duduk bersama bukan hanya dengan Clippers. Tapi juga dengan keluarganya. Menurut saya, Kawhi Leonards harus mempertimbangkan untuk pensiun,” kata Perkins dalam NBA Today.

Kawhi hanya bermain dua gim di playoff musim lalu. Ia mengundurkan diri dari timnas AS di Olimpiade Paris 2024. Kemudian melewatkan pramusim. Pelatih Clippers Tyronn Lue mengabarkan Kawhi absen dalam waktu yang tidak ditentukan di awal musim 2024-2025.

“Pada titik ini, pembicaraan itu harus dilakukan. Dan saya berpikir Kawhi Leonard harus jujur pada dirinya sendiri,” imbuh Perkins, pemain yang pernah juara NBA 2008 dengan Boston Celtics itu.

Baca juga: Los Angeles Clippers Tanpa Kawhi Leonard di Awal Musim

Kawhi memperoleh dua gelar NBA bersama San Antonio Spurs (2014) dan Toronto Raptors (2019). Ia juga mengoleksi MVP Final NBA pada tahun-tahun tersebut. Ditambah lagi Defensive Player of the Year 2015 dan 2016.

Tapi cedera datang ACL datang pada Juli 2021. Kawhi absen sepanjang musim 2021-2022. Sejak saat itu ia belum bisa pulih sepenuhnya. Kawhi hanya bermain 52 gim di musim 2022-2023 dan 2 gim playoff. Pada 2023-2024, Kawhi tampil 68 gim dan cedera lagi saat playoff.

Sebenarnya Perkins bukan satu-satunya orang yang memberi saran Kawhi untuk pensiun. Analis NBA Stephen A. Smith juga pernah berkata serupa pada playoff 2023. Kawhi hanya tampil dua gim.

Cedera memang menjadi mimpi buruk bagi atlet. Bahkan Derrick Rose pun akhirnya menyerah. MVP NBA 2011 itu sudah mempertimbangkan pensiun setelah cedera ACL pada 2012. Akhirnya Rose mengumumkan pensiun pada 26 September lalu setelah 15 tahun berkarier. (rag)

Foto: Getty Images

Populer

Dalton Knecht Cetak 35 Poin! Lakers Kalahkan Suns Melalui OT
JJ Redick: Mungkin Saya Akan Dipecat oleh Lakers
Bronny James dan Pilihan ke-55 Dalam Sejarah NBA
Mavericks Hapus Keraguan Penggemar, Raih Kemenangan di Laga Terakhir Pramusim
Derrick Rose Ungkap Alasannya Pensiun
Nike LeBron 22 Resmi Dirilis 1 November 2024
Lini Kedua Spurs Bukan Tandingan Pemain Inti Rockets 
Grizzlies Siapkan Scotty Pippen Jr. Sebagai Pelapis Ja Morant
Bronny James 1/11 Dalam 3 Laga
Lonzo Ball: Lebih Baik Bermain Daripada Menonton