Giannis Berpikir Akan Ditukar Jika Bucks Tidak Juara Tahun Ini

| Penulis : 

Milwaukee Bucks menatap musim yang penuh tekanan. Mereka memiliki Giannis Antetokounmpo yang sedang dalam puncak performa. Tapi tidak dengan pendukungnya. Giannis berpikir jika Bucks tidak juara musim ini, mungkin ia bisa tersingkir.

Dalam wawancara dengan Sam Amick dari The Athletic, Giannis memberi respon soal tekanan dalam organisasi Bucks untuk meraih gelar. Pemain berjuluk Greak Freak itu menempatkan dirinya seperti seorang staf yang gagal memenuhi target dan dipecat. Seperti halnya pelatih yang gagal memenuhi target tim.

“Jika kami tidak jadi juara tahun ini, apakah Anda akan dipecat?” ujar Giannis. “Apakah Anda pernah berpikir, ‘Bagaimana jika tahun ini tidak berjalan dengan baik?’ Ya, jika kami tidak memenangkan kejuaraan, saya mungkin akan ditukar.

“Ya, ini adalah pekerjaan yang kami lakukan. Ini adalah dunia yang kita tempati. Ini tanggung jawab semua orang,” imbuhnya.

Musim lalu Bucks melepas Jrue Holiday demi mendapatkan Damian Lillard. Hasilnya tidak sesuai harapan. Lillard memang membantu serangan Bucks. Tapi mereka rapuh dalam bertahan. Ditambah lagi rentetan cedera pemain termasuk Giannis di penghujung musim reguler.

Bucks tidak bisa melangkah lebih jauh di playoff. Mereka kandas di ronde pertama 4-2 dari Indiana Pacers. Bucks menyelesaikan musim sebagai unggulan ketiga dengan 49-33 setelah Boston Celtics (64-18) dan New York Knicks (50-32).

“Secara serius, inilah pekerjaan. Ini profesi yang kami tekuni. Pada saat tertentu jika Anda tidak berhasil, mungkin itu akhir bagi kami. Begitu pula dengan staf pelatih sebelum-sebelumnya dan para pemain sebelumnya. Jika Anda tidak berhasil melakukan pekerjaan dengan cukup baik, Anda akan tersingkir,” kata MVP NBA 2019 dan 2020 itu.

Bucks menjadi juara NBA 2021 di bawah pelatih Mike Budenholzer. Tapi pada dua musim berikutnya, Bucks gagal ke Final NBA. Budenholzer dipecat. Lalu digantikan oleh Adrian Griffin. Nasibnya sama. Griffin dipecat pada Februari lalu dan sekarang digantikan oleh Doc Rivers.

Meski Giannis berpikir demikian, Bucks tidak akan semudah itu melepas bintangnya. Mungkin saja Giannis yang mempertimbangkan untuk meminta pertukaran. Ia akan berada di Milwaukee setidaknya hingga 2028 dengan kontrak sebesar 175,4 juta Dolar AS. (rag)

Foto: Getty Images

Populer

Dalton Knecht Cetak 35 Poin! Lakers Kalahkan Suns Melalui OT
JJ Redick: Mungkin Saya Akan Dipecat oleh Lakers
Bronny James dan Pilihan ke-55 Dalam Sejarah NBA
Mavericks Hapus Keraguan Penggemar, Raih Kemenangan di Laga Terakhir Pramusim
Derrick Rose Ungkap Alasannya Pensiun
Nike LeBron 22 Resmi Dirilis 1 November 2024
Lini Kedua Spurs Bukan Tandingan Pemain Inti Rockets 
Grizzlies Siapkan Scotty Pippen Jr. Sebagai Pelapis Ja Morant
Bronny James 1/11 Dalam 3 Laga
Lonzo Ball: Lebih Baik Bermain Daripada Menonton