Dalton Knecht tampil memukau! Ruki berusia 23 tahun itu membawa Los Angeles Lakers mengalahkan Phoenix Suns 128-122 melalui tambahan waktu (overtime). Knecht menyumbang hampir sepertiga poin Lakers.

Ia membukukan 10 tembakan dari 18 percobaan. Sebanyak delapan diantaranya merupakan tripoin tepat sasaran. Ditambah 7/8 tembakan gratis. Knecht mengumpulkan 35 poin selama 32 menit. Plus 7 rebound, 2 asis, dan 2 blok.

Pertandingan yang berlangsung di Footprint Center, Arizona itu memang ketat sejak tepis mula. Knecht bermain dari bangku cadangan. Lakers tidak memainkan LeBron James. Mereka memang Cam Reddish, Max Christie, Anthony Davis, D’Angelo Russell, dan Austin Reaves sebagai starter.

Lakers dalam posisi tertinggal tiga poin di menit-menit akhir. Tampaknya seperti akan menelan kekalahan lagi. Tapi keunggulan Suns buya akibat “ulah” Knecht. Meski dijaga oleh Bol Bol, Knecht bangkit dan melepaskan tripoin yang membawa pertandingan ke babak OT dengan kedudukan 113-133.

Hal yang istimewa lagi adalah Knecht mencetak 20 poin beruntun di kuarter keempat dan babak OT. Knecht hanya meleset satu dari 4 tripoin saat OT. Penampilan itulah yang membawa Lakers mengamankan kemenangan keduanya dari lima gim pramusim ini.

Anthony Davis juga memimpin Lakers dengan raihan angka tertinggi. Davis membukukan dobel-dobel 35 poin, 10 rebound, dan 4 asis. Ia mencetak 14/28 tembakan. Disusul Austin Reaves dengan 18 poin dan 8 rebound. D’Angelo Russell memberikan 9 poin dan 10 asis.

Knecht hampir selalu mencetak dua digit poin selama lima gim pramusim. No. 11 NBA Draft 2024 itu memiliki rata-rata 17,4 poin per gim. Dalam dua gim terakhir, Knecht setidaknya melepaskan 26 tripoin dengan setengahnya tepat sasaran.

Knecht akan mengawali musim dengan pemain cadangan. Tapi berdasarkan penampilan Knecht di pramusim, pelatih Lakers JJ Redick diharapkan menemukan cara untuk memberikan menit bermain yang konsisten untuk memaksimalkan potensi Knecht.

Lakers menyisakan satu pramusim lagi melawan Golden State Warriors besok. Kemudian melawan Minnesota Timberwolves di pembuka musim 2024-2025 pada 24 Oktober mendatang. (rag)

Foto: Getty Images

Komentar