Los Angeles Clippers Tanpa Kawhi Leonard di Awal Musim

| Penulis : 

Los Angeles Clippers tidak memulai musim 2024-2025 dengan kekuatan terbaiknya. Pelatih Clippers Tyronn Lue memastikan Kawhi Leonard melewatkan gim-gim awal musim reguler. Kawhi mengalami peradangan lutut.

Clippers menyebutkan Kawhi akan absen tanpa batas waktu. MVP Final NBA 2014 dan 2019 itu akan menjalani prosedur rehabilitasi di lutut kanannya yang bermasalah. Kawhi sendiri telah melewatkan lima gim pramusim Clippers.

“Tidak ada kepastian dia kembali. Seperti yang saya katakan sejak awal, proses pemulihan itu akan memakan waktu. Dia (Kawhi) mengalami kemajuan dan melakukan semua hal yang benar. Dia bekerja keras dan tampak baik-baik saja,” kata Lue dilansir melalui ESPN.

Kawhi berpartisipasi dalam kamp pelatihan. Tetapi ia tidak menjalani sesi latihan kontak. Clippers tidak mengambil risiko. Termasuk menarik Kawhi mundur dari roster timnas AS di Olimpiade Paris 2024.

Kawhi sudah ikut pemusatan latihan di Las Vegas. Lalu tiba-tiba mengundurkan diri dan digantikan oleh Derrick White. Sementara Lue juga bertindak sebagai asisten pelatih AS menemani Steve Kerr.

Lue menyebutkan bahwa Kawhi sedikit mengalami kemunduran setelah mengikuti pemusatan latihan AS di Las Vegas pada Juli lalu. “Dia sempat mengalami kemajuan dan kami pikir prosesnya sudah tepat. Kemudian ada masalah lagi. Itu sangat disayangkan.”

Cederanya Kawhi bukan hal baru untuk Clippers. Pada musim 2023-2024, Kawhi bermain 68 gim tapi hanya tampil dua kali di playoff selama dua musim terakhir. Kawhi bermain 52 gim di musim 2022-2023 yang 52 gim dan absen selama 2021-2022 karena cedera ACL.

Clippers menyelesaikan pramusim ini dengan hasil 4-1. Satu-satunya kekalahan dari Warriors 90-91. Lalu menutup rangkaian pramusim dengan kemenangan 113-91 dari Sacramento Kings hari ini.

Clippers akan memulai musim 2024-2025 dengan menjamu Phoenix Suns pada 24 Oktober mendatang. Ini menjadi pertandingan perdana Clippers di rumah barunya di Intuit Dome, Inglewood. (rag)

Foto: Getty Images

Populer

Bronny James dan Pilihan ke-55 Dalam Sejarah NBA
JJ Redick: Mungkin Saya Akan Dipecat oleh Lakers
Dalton Knecht Cetak 35 Poin! Lakers Kalahkan Suns Melalui OT
Derrick Rose Ungkap Alasannya Pensiun
Mavericks Hapus Keraguan Penggemar, Raih Kemenangan di Laga Terakhir Pramusim
Grizzlies Siapkan Scotty Pippen Jr. Sebagai Pelapis Ja Morant
Bronny James 1/11 Dalam 3 Laga
Nike LeBron 22 Resmi Dirilis 1 November 2024
Lini Kedua Spurs Bukan Tandingan Pemain Inti Rockets 
Lonzo Ball: Lebih Baik Bermain Daripada Menonton