JJ Redick: Mungkin Saya Akan Dipecat oleh Lakers

| Penulis : 

JJ Redick menghadapi tuntutan besar dalam tahun pertamanya sebagai kepala pelatih. Tak lain karena ia menjadi pelatih Los Angeles Lakers, salah satu dari waralaba dengan basis terbesar di NBA.

Redick paham situasi yang dihadapinya. Terlebih ia tidak punya pengalaman sebagai pelatih sebelum menerima tawaran Lakers. Redick bahkan memprediksi mungkin suatu saat akan akan bernasib sama: dipecat. Seperti halnya pelatih-pelatih sebelumnya.

Dalam sesi wawancara di Las Vegas pada Selasa (15/10) lalu, Redick ditanya soal masa jabatan kepala pelatih NBA yang pendek membuatnya berpikir ulang menerima pekerjaan dari Lakers.

“Saya sama sekali tidak memikirkan hal itu. Saya mungkin akan dipecat suatu hari nanti. Kemungkinan itu ada. Saya berharap itu tidak terjadi,” kata pelatih berusia 40 tahun itu seperti dilansir melalui laman Sportskeeda.

Lakers telah memecat dua pelatih dalam lima musim terakhir. Frank Vogel, yang membawa Lakers juara NBA 2020, didepak pada 2022. Kemudian digantikan oleh Darvin Ham. Ia mengantar Lakers menjadi juara In-Season Tournament 2023. Lalu dipecat pada Mei lalu.

Redick merupakan No. 11 NBA Draft 2006. Ia berkarier sebagai pemain selama 15 musim dan pensiun pada 2021. Pada musim-musim terakhirnya sebagai pemain hingga setelah pensiun, Redick berkecimpungan di dunia penyiaraan dan membuat siniar.

Termasuk siniar Mind the Game bersama LeBron James. Setelah menjadi pelatih Lakers, Redick menghentikan seluruh aktivitasnya di dunia penyiaran. Ia fokus menjadi kepala pelatih Lakers.

Tugas Redick menantang. Apalagi melihat hasil Lakers musim lalu. Pada musim 2023-2024, Lakers berada di posisi ketujuh dengan rekor kemenangan 47-35. Lakers tersingkir di ronde pertama playoff usai kalah 4-1 dari Denver Nuggets.

Namun, sejauh ini Lakers belum cukup meyakinkan. Setidaknya di pramusim. Lakers mengemas 2-3. Pada gim kelima pramusim hari ini, Lakers mengalahkan Phoenix Suns 128-122 melalui tambahan waktu.

Lakers menyisakan satu gim pramusim lagi. Mereka menghadap Golden State Warriors besok di Chase Center, San Francisco. Setelah itu Lakers akan memulai musim pada 23 Oktober mendatang menghadapi Minnesota Timbwerwolves di Crypto.com Arena, Los Angeles. (rag)

Foto: Getty Images

Populer

Bronny James dan Pilihan ke-55 Dalam Sejarah NBA
JJ Redick: Mungkin Saya Akan Dipecat oleh Lakers
Dalton Knecht Cetak 35 Poin! Lakers Kalahkan Suns Melalui OT
Derrick Rose Ungkap Alasannya Pensiun
Mavericks Hapus Keraguan Penggemar, Raih Kemenangan di Laga Terakhir Pramusim
Grizzlies Siapkan Scotty Pippen Jr. Sebagai Pelapis Ja Morant
Bronny James 1/11 Dalam 3 Laga
Nike LeBron 22 Resmi Dirilis 1 November 2024
Lini Kedua Spurs Bukan Tandingan Pemain Inti Rockets 
Lonzo Ball: Lebih Baik Bermain Daripada Menonton