San Antonio Spurs kalah pada pertandingan pramusim terakhir mereka dari Houston Rockets, 129-107, pada Kamis malam (17/10) waktu Amerika Serikat. Spurs tidak menurunkan susunan pemain yang kompetitif pada pertandingan pramusim terakhir mereka. Pemain bertahan Rockets Jalen Green memimpin semua pencetak skor tertinggi dengan 30 poin dengan 7 kali tripoin. 

Spurs tidak menurunkan Devin Vassell, Keldon Johnson, Jeremy Sochan, Chris Paul, dan Victor Wembanyama untuk pertandingan pramusim terakhir mereka sebelum musim reguler. Sebaliknya Rockets menurunkan semua pemain inti kecuali Jock Landale, dan hasilnya sudah dapat diprediksi, mereka mendominasi permainan. 

Meskipun menang telak, Rockets tetap mempertahankan pemain inti mereka hingga tersisa tujuh menit di kuarter keempat. Spurs dan Rockets akan bertanding dua kali di minggu pembukaan musim reguler, jadi Spurs akan memiliki banyak rekaman untuk dipelajari sebelum pertandingan tersebut.

Rockets berhasil melakukan tembakan tiga angka dengan akurasi 34,9 persen, dibandingkan dengan Spurs yang yang hanya 26,5 persen. Spurs tidak sepenuhnya mengalami masa suram, karena Sandro Mamukelashvili melanjutkan performa gemilangnya, dengan mencetak 3-dari-6 tembakan tripoin, dalam perjalanannya meraih 9 poin. David Duke Jr. melakukan debut pramusimnya, dengan mencetak 2 poin dalam 9 menit.

Pemain pendatang baru Stephon Castle menyelesaikan pertandingan dengan perolehan poin tertinggi bagi tim, yakni 16 poin, 4 rebound, 3 asis, dan 2 steal dari bangku cadangan. Alur cerita yang patut disimak musim ini adalah perebutan Rookie of the Year. Tanpa bakat generasi baru yang dipilih dalam draft 2024, penghargaan ini milik siapa saja, dan baik Stephon Castle maupun Reed Sheppard yang bisa memenangkan Wilt Chamberlain Trophy. 

San Antonio akan memulai musim regulernya melawan juara bertahan Wilayah Barat Dallas Mavericks pada Kamis depan di Dallas. (*)

Foto: San Antonio Express-News

Komentar