Dallas Mavericks memasuki laga pramusim terakhir mereka tanpa Luka Doncic. Bintang asal Slovenia ini absen sepanjang pramusim karena cedera betis. Padahal Mavs berharap di pramusim akan menjadi gladi resik untuk musim reguler. Namun ternyata mereka malah kehilangan Doncic, Maxi Kleber, Dante Exum, dan Kessler Edwards. Beruntung di laga terakhir, Mavericks bisa mengalahkan Milwaukee Bucks, 109-84, yang jadi kemenangan pertama dan terakhir mereka di pramusim 2024.

Susunan pemain Mavericks kali ini adalah Kyrie Irving, Quentin Grimes, Klay Thompson, PJ Washington, dan Daniel Gafford, sementara Milwaukee Bucks menurunkan AJ Johnson, Gary Trent Jr., Taurean Prince, Tyler Smith, dan Liam Robbins. Damian Lillard, Khris Middleton, Bobby Portis, Giannis Antetokounmpo, dan Brook Lopez semuanya tidak tersedia untuk pertandingan tersebut.

Kyrie memimpin Mavs dalam perolehan skor di babak pertama dengan 14 poin, diikuti oleh Klay Thompson dengan 11 poin. Lively juga tampil kuat di 24 menit pertama dengan 8 poin dan 7 rebound. Setelah berjuang mengatasi turnover saat melawan Clippers pada Senin malam, dengan melakukan turnover 29 kali, mereka tampil jauh lebih baik dalam mengendalikan bola saat melawan Milwaukee, dengan menyelesaikannya dengan 14 turnover, dan sebagian besarnya terjadi di kuarter keempat.

Kembali menyoroti performa Klay Thompson. Melalui tiga pertandingan pramusim, penggemar  Mavericks telah melihat sisi baik, buruk, dan jelek permainan Thompson. Dia mengawali penampilan di Mavericks dengan gemilang saat ia mencetak 10 poin dan bermain bertahan dengan sangat baik melawan Utah Jazz, tetapi pertandingan keduanya di pramusim justru sebaliknya. Ia mengakhiri musim tanpa poin melawan LA Clippers dengan hanya melakukan 0-9 tembakan dari lapangan dan 0-6 tembakan dari tengah lapangan.

Namun akhirnya, Thompson mampu menghapus keraguan penggemar Mavericks dengan tembakan panasnya.Thompson mengakhiri pertandingan dengan 11 poin melalui 4-11 tembakan dari lapangan dan 3-7 tembakan dari jarak jauh, dan ia mengatasi awal yang buruk serta mengubah penampilannya yang tampaknya kurang mengesankan menjadi tontonan yang wajib ditonton oleh para penggemar di American Airlines Center selama 18 menit saat ia bermain.

Setelah beberapa kali gagal, Thompson mengunci dan melepaskan tembakan beruntun. Setelah ini, Thompson tampaknya tidak bisa gagal. Ia melepaskan dua tembakan tiga angka lagi, satu dari sayap dan satu dari sudut. Dan jelas di dalam stadion bahwa semua kegugupan yang ada di awal pertandingan telah hilang.

Thompson tampak siap tampil gemilang bagi Mavs saat mereka menghadapi San Antonio Spurs pada pertandingan pembuka musim Kamis depan, dan penampilannya melawan Bucks membantu menenangkan pikiran sebagian penggemar Mavs yang merasa gugup setelah penampilan buruknya melawan Clippers. (*)

Foto: Mavs Moneyball

Populer

Bronny James dan Pilihan ke-55 Dalam Sejarah NBA
JJ Redick: Mungkin Saya Akan Dipecat oleh Lakers
Derrick Rose Ungkap Alasannya Pensiun
Mavericks Hapus Keraguan Penggemar, Raih Kemenangan di Laga Terakhir Pramusim
Dalton Knecht Cetak 35 Poin! Lakers Kalahkan Suns Melalui OT
Grizzlies Siapkan Scotty Pippen Jr. Sebagai Pelapis Ja Morant
Bronny James 1/11 Dalam 3 Laga
Lonzo Ball: Lebih Baik Bermain Daripada Menonton
Nike LeBron 22 Resmi Dirilis 1 November 2024
Lini Kedua Spurs Bukan Tandingan Pemain Inti Rockets