Sudah lebih dari empat bulan sejak LeBron James berbagi tampilan pertama sepatu khas terbarunya dan hari ini, Nike secara resmi meluncurkan LeBron 22. Tampil perdana dalam corak warna "Crown Jewel", sepatu Nike khas LeBorn James yang ke-22 melanjutkan tampilan potongan rendah yang diperkenalkan pada LeBron 20. Nike LeBron 22 "Crown Jewel" akan dirilis pada tanggal 1 November dari nike.com seharga AS$180. 

Pembaruan desain terbesarnya adalah apa yang digambarkan Nike sebagai konstruksi pelana midfoot, yang menggunakan sayap stabilitas seperti pagar pembatas yang diapit di antara sol luar dan midsole yang terhubung mulus dengan penempatan Swoosh di bagian atas. Seperti banyak sepatu bintang utama Los Angeles Lakers tersebut, LeBron 22 dilapisi dengan Zoom Air di bagian kaki depan dan tumit dan mendapat kenyamanan tambahan dari busa Cushlon 2.0. Mirip dengan pendahulunya, LeBron 22 akan memadukan bahan premium dengan teknologi performa, yang menurut Nike merupakan penghormatan terhadap gaya permainan LeBron James. 

"Kami merancang LeBron 22 agar sesuai dengan gaya bermainnya yang kuat dan lincah," kata Ross Klein, direktur senior desain produk sepatu basket Nike, "Untuk bergerak dengan kekuatan dan ketepatan yang dibutuhkan LeBron, kami berfokus pada pemberian kendali penguncian maksimum, sekaligus mempertahankan kecepatan, rasa ringan, dan koneksi lapangan yang disukainya dalam model khas terbarunya."

Warna perdana LeBron 22 "Crown Jewel", yang menampilkan campuran "White/Medium Ash/Hot Lava/Volt Glow", terinspirasi oleh hubungan LeBron dengan putra bungsunya, Bryce. Menurut Nike, warna ini dimaksudkan untuk mengakui bagaimana LeBron beradaptasi dengan tekanan menjadi atlet profesional dan orang tua untuk menang dalam semua aspek kehidupannya.

LeBron James pertama kali mengenakan Nike LeBron 22 selama musim panas saat bermain dengan Tim Amerika Serikat menjelang Olimpiade Paris. Ia mengenakan dua warna baru sebelum dan selama pertandingan perebutan medali emas melawan Prancis pada 10 Agustus, dalam perjalanannya membantu tim meraih medali emas Olimpiade kelima berturut-turut.

Edisi baru koleksi khas LeBron telah dirilis oleh Nike setiap tahun sejak musim pertamanya di NBA pada tahun 2003-2004. Ia menandatangani kontrak seumur hidup dengan perusahaan tersebut pada tahun 2015.

LeBron akan memulai musim ke-22 dalam kariernya yang ikonik saat Lakers membuka musim 2024-2025 pada hari Selasa melawan Minnesota Timberwolves. Para penggemar sepatu pasti akan bersemangat untuk melihat warna sepatu yang akan dikenakan pemain berusia 39 tahun itu saat ia turun ke lapangan pada pertandingan pembuka musim. (*)

Foto: Footwear News

Populer

Bronny James dan Pilihan ke-55 Dalam Sejarah NBA
Derrick Rose Ungkap Alasannya Pensiun
JJ Redick: Mungkin Saya Akan Dipecat oleh Lakers
Mavericks Hapus Keraguan Penggemar, Raih Kemenangan di Laga Terakhir Pramusim
Grizzlies Siapkan Scotty Pippen Jr. Sebagai Pelapis Ja Morant
Dalton Knecht Cetak 35 Poin! Lakers Kalahkan Suns Melalui OT
Bronny James 1/11 Dalam 3 Laga
Lonzo Ball: Lebih Baik Bermain Daripada Menonton
Nike LeBron 22 Resmi Dirilis 1 November 2024
Lini Kedua Spurs Bukan Tandingan Pemain Inti Rockets