Montrezl Harrell awalnya didapuk sebagai pemain pengganti Jarell Martin yang cedera. Tetapi manajemen Adelaide 36ers akhirnya memutuskan untuk mempertahankan peraih NBA Sixth Man of the Year tersebut hingga akhir musim NBL Australia 2024-2025. Meski demikian, Harrell masih punya peluang kembali ke NBA, karena musim kompetisi NBL Australia berakhir bulan Februari, atau sebelum "trade deadline" berakhir.

Montrezl Harrell telah setuju untuk menandatangani kontrak dengan Adelaide 36ers untuk sisa musim 2024-2025. Berita ini disampaikan oleh agennya, Darrell Comer, kepada Michael Scotto dari HoopsHype. Harrell awalnya bergabung dengan 36ers sebagai pemain pengganti Jarell Martin yang cedera. Namun dia bermain bagus, sehingga mendorong tim untuk mencoba membuat kesepakatan agar dia tetap bertahan, meski Martin bisa kembali bermain. 

Meski demikian, menurut Olgun Uluc dari ESPN, ada kemungkinan bahwa 36ers sedang dalam percaturan besar. Karena menurut aturan NBL Australia, mereka harus menonaktifkan pemain lokal agar Martin dan Harrell tetap aktif. 

Harrell menghabiskan musim 2022-2023 bersama Sixers, dan kembali menandatangani kontrak dengan klub Philadelphia selama offseason 2023. Tetapi dia mengalami robekan ACL dan robekan meniskus medial tak lama setelah menyelesaikan kontrak tersebut. Cedera yang memerlukan operasi tersebut, membuatnya kehilangan seluruh musim 2023-2024, dan mendorong Sixers untuk melepasnya pada Oktober lalu.

Namun Harrell tampak pulih sepenuhnya selama beberapa pertandingan pertamanya di Australia. Ia rata-rata mencetak dobel-dobel dalam enam pertandingan pertamanya untuk 36ers, mencetak 15,7 poin dan meraih rebound tertinggi di tim sebanyak 10,3 per pertandingan.

Sementara itu, musim reguler NBL Australia berakhir sekitar bulan Februari, dengan babak playoff berakhir pada bulan Maret. Itu berarti, jika Harrell dilepas setelah musim reguler, maka dia masih bisa direkrut oleh tim NBA. Karena waktunya tepat sebelum "trade deadline" berakhir. Tetapi jika Adelaide mempertahankannya dan tim tersebut melaju ke playoffs, maka Harrell akan menjadi pemain "free agent" di NBA. (*)

Foto: nbl.com.au

Populer

Bronny James dan Pilihan ke-55 Dalam Sejarah NBA
Derrick Rose Ungkap Alasannya Pensiun
Grizzlies Siapkan Scotty Pippen Jr. Sebagai Pelapis Ja Morant
Bronny James 1/11 Dalam 3 Laga
Lonzo Ball: Lebih Baik Bermain Daripada Menonton
Nike LeBron 22 Resmi Dirilis 1 November 2024
Lonzo Ball Cetak 10 Poin di Gim Pertama Sejak Januari 2022
Bukannya BBB, Lonzo Ball Pakai Nike Kobe di Pertandingan Pertamanya
Kings Tambahkan Doug McDermott Jadi Pemain ke-14 Dalam Roster
Penampilan Yuki Kawamura Viral Lagi