Sorak sorai dan tepuk tangan meriah dari penonton di United Center mengiringi kembalinya Lonzo Ball ke lapangan. Bersamaan dengan menyaksikan kembalinya kehebatan mencetak poin Lonzo, para penggemar yang bermata elang juga dapat melihat satu bagian penting dalam dirinya. Lonzo memilih untuk mengenakan sepasang Nike Kobe 5 "Bruce Lee Alternate" untuk pertandingan tersebut. Dia tidak memakai sepatu dari Big Baller Brand (BBB).

Sebelum cedera, Lonzo Ball sering terlihat mengenakan sepatu milik Big Baller Brand. Lagipula, perusahaan itu adalah milik ayahnya sendiri, alias mantan atlet New York Jets dan Carolina Panthers, LaVar Ball. Dengan perkiraan valuasi sebesar AS$1 miliar, seperti yang dilaporkan oleh LaVar sendiri pada bulan Maret, merek tersebut telah dibesarkan oleh ketiga anaknya, yaitu Lonzo, LiAngelo, dan LaMelo sebelum pindah ke Puma.

Setelah Lonzo cedera selama pertandingan melawan Golden State Warriors, pembawa acara radio Fox Sports, Doug Gottlieb, secara terbuka menyatakan bahwa sepatu BBB dianggap sebagai salah satu penyebab cedera lututnya. 

Lonzo Ball sendiri menunjukkan bahwa dirinya bukan penggemar berat merek sepatu milik ayahnya sendiri. Dalam sebuah wawancara tahun 2019 di podcast Josh Hart, pemain tersebut dilaporkan bercanda tentang bagaimana sepatunya rusak saat dia bermain di NBA Summer League sebelum musim debutnya. Pada tahun yang sama, ia dilaporkan keluar dari merek tersebut dan menjadi pemain free agent untuk dukungan sepatu. Dalam penampilannya yang terbatas selama beberapa musim terakhir, Ball sering terlihat mengenakan sepatu retro khas Kobe Bryant, dan bahkan mengenakan Nike Kobe 11 4KB, dalam warna "White Horse", selama penampilannya di media day Bulls.

Dalam pertandingan pertamanya bersama Bulls setelah absen hampir tiga tahun, Lonzo memakai Nike Kobe 5 "Bruce Lee Alternate". Diluncurkan kembali pada tahun 2010, sepatu Nike tersebut memberi penghormatan kepada kecintaan "Black Mamba" terhadap Bruce Lee, yang filosofi Jeet Kune Do-nya telah diadopsi oleh bintang Lakers itu untuk dirinya sendiri. Dengan tanda Cakar Merah di bagian samping tepat di atas logo Nike, disertai dengan logo Mamba yang ikonik menghiasi lidah sepatu.

Sekarang, di saat pemain harus sangat berhati-hati dengan lututnya, ia tetap percaya pada lini sepatu Black Mamba, bukan yang digunakan orang tuanya untuk membangun merek bernilai miliaran dolar. Bagi mereka yang telah mengikuti perjalanan pemain tersebut sejak awal, sungguh ironis bahwa apa yang mungkin dimulai sebagai taktik pemasaran justru membuat Ball cedera parah. 

Pertandingan pramusim antara Chicago Bulls dan Minnesota Timberwolves memperlihatkan Lonzo Ball kembali ke lapangan NBA setelah jeda 1006 hari. Perjalanan itu tidak mudah sejak Lonzo Ball mengalami cedera meniskus kanan pada Januari 2022, yang mengharuskannya menjalani beberapa operasi untuk mengembalikan lututnya ke kondisi yang dapat dimainkan. 
Karena proses pemulihan yang lama dan untuk mempertahankan kemajuan yang stabil, Ball harus melakukan beberapa penyesuaian. Seperti yang diamati penggemar dalam pertandingan baru-baru ini, ini bahkan termasuk terus menjauhkan diri dari merek ayahnya. (*)

Foto: X @NickdePaula

Populer

Bronny James dan Pilihan ke-55 Dalam Sejarah NBA
Derrick Rose Ungkap Alasannya Pensiun
Grizzlies Siapkan Scotty Pippen Jr. Sebagai Pelapis Ja Morant
Bronny James 1/11 Dalam 3 Laga
Lonzo Ball: Lebih Baik Bermain Daripada Menonton
Nike LeBron 22 Resmi Dirilis 1 November 2024
Lonzo Ball Cetak 10 Poin di Gim Pertama Sejak Januari 2022
Bukannya BBB, Lonzo Ball Pakai Nike Kobe di Pertandingan Pertamanya
Kings Tambahkan Doug McDermott Jadi Pemain ke-14 Dalam Roster
Mavericks Hapus Keraguan Penggemar, Raih Kemenangan di Laga Terakhir Pramusim